Sidrap

Jajaran Pemkab Sidrap Ikuti Evaluasi SAKIP Dan Reformasi Birokrasi

BeritaNasional.ID, Sidrap – Jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap mengikuti Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan Tim Kemenpan-RB, Selasa 8 September 2020.

Sebanyak 15 OPD mengikuti kegiatan secara virtual tersebut di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Sidrap.

Turut hadir dalam rapat evaluasi, Sekretaris Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi.

Dalam kesempatan itu, setiap Kepala OPD menyiapkan materi pemaparan dalam bentuk powerpoint sebagai bahan presentasi.

Materi pemaparan yang dimaksud, telah dibahas Tim SAKIP dengan Tim RB kabupaten bersama para kasubag perencanaan yang menangani SAKIP, dan kasubag umum dan kepegawaian yang menangani reformasi birokrasi.

Sekda Sidrap Sudirman Bungi mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada 15 OPD menjadi sampel evaluasi SAKIP dan implementasi reformasi birokrasi.

“Kita berharap tingkat atau nilai SAKIP Kabupaten Sidrap lebih baik dari tahun sebelumnya, demikian juga agenda reformasi birokrasi makin maju,” ungkap Sudirman Bungi.

Adapun 15 OPD dalam evaluasi itu yakni Badan Kesbangpol, Disdikbud, Diskop UKM, BPBD, Bappelitbangda, Inspektorat, Dinas PMPTSP.

Selanjutnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BKPSDM, DTPHPKP, Dinkesdalduk, RS Arifin Nu’man, Disnakkan, Satpol PP dan Damkar, dan Kecamatan Baranti. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button