AdvedtorialDaerahSulawesi

Jalan Desa Ganra ke Enrekeng Terputus, Pemkab Soppeng Beri Respon Cepat

BeritaNasional.ID, Soppeng — Akses jalan dari Desa Ganra ke Enrekeng sempat terputus akibat jembatan ambruk. Namun berkat kegigihan Pemkab Soppeng tidak menunggu lama jalur transportasi di wilayah ini berhasil dihubungkan kembali.

Pemkab Soppeng melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bergerak cepat menangani persoalan yang terjadi. Jalan yang terputus dialihkan dengan membuat jembatan menggunakan batang pohon kelapa.

Pembuatan akses sementara itu dipantau langsung Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, karena memang itu sudah komitmen Bupati bersama dengan Polres dan Dandim Soppeng bahwa jalanan itu dalam tempo 6 jam harus sudah bisa dilalui masyarakat.

Andi Idrus Kendeng selaku Camat Ganra, mengakui bahwa respon cepat dan perhatian bupati, serta gotong royong warga, membuat jalan yang menghubungkan Desa Ganra dan Enrekeng dapat dilalui lagi, ini berdampak baik bagi warga yang mempunyai aktivitas perekonomian.

“Sementara menunggu perbaikan jembatan, jadi jalan dialihkan menggunakan lahan warga dan
alhamdulillah warga menyetujuinya. Mereka juga memberikan batang pohon kelapanya untuk digunakan, saya kira respon cepat ini berdampak baik bagi warga yang mempunyai aktivitas perekonomian,” ucap Camat Ganra Andi Idrus Kendeng, Jum’at sore (24/1).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya terlihat rombongan bupati Soppeng sehabis melaksanakan shalat Jum’at, memantau langsung daerah yang terkena dampak banjir di daerahnya beberapa hari yang lalu.

Di Kecamatan Ganra, Bupati Soppeng didampingi Kadis PUPR , Camat Ganra, Kades Ganra serta Kades Enrekeng, melihat beberapa fasilitas yang rusak, diantaranya memantau jalan yang menghubungkan Desa Ganra dan Desa Enrekeng.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close