Metro

Jalan Lintas Kabu Telukbrak Tanggamus Longsor

BeritaNasional.id – Tanggamus Lampung –  Longsor terjadi di jalan cor khusus perlintasan sepeda motor di lintas dusun sinar laut menuju tanjakan extrim kabu Pekon Telukbrak Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus.

Informasi tersebut disiarkan langsung oleh akun facebook Bang Dafy bersamaan dengan kegiatan gotong royong pembuangan material yang menutup jalan sekitar 15 – 20 meter yang dilakukan oleh warga disana.

“Jalan lintas sinar laut ke arah kabu longsor kurang lebih 15 s/d 20 meter. Warga sinar laut gotong royong membenahi jalan yang rusak akibat longsor,” tulis Bang Dafy bersamaan siaran langsung informasinya, Minggu (17/10/21).

Pantauan pada video tersebut, masyarakat tampak saling bahu membahu membersihkan material longsor yang berasal dari tebing bagian atas dan dibuang ke arah jurang curam sedalam 25 meter.

“Dalamnya jurang sekitar 25 meter, yang gotong royong warga Dusun Sinar Laut Pekon Telukbrak sekitar 50 orang,” kata Bang Dafy melalui chat instan.

Ia menambahkan, bahwa saat ini kondisi jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda dua, ia juga sangat berharap jalan aspal menuju Pekon Telukbrak.

“Saat ini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua. Harapannya agar jalan utama diaspal. Karna di desa kami, akses jalan belum sama sekali setetespun diaspal,” tutupnya. (Davit Segara/Mardiono)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button