PemerintahanSinjai

Jalankan Instruksi Bupati ASA, Kadis PUPR Sinjai Tinjau Langsung Lokasi Bencana Alam

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Tingginya intensitas curah hujan, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Sinjai banjir dan mengalami tanah longsor. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sinjai merespon dengan meninjau beberapa titik lokasi pada Minggu, (4/6/2023).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah di Kecamatan Bulupoddo, Kepala Dinas PUPR, H. Haris Achmad bersama tim teknis dari Bina Marga turun langsung melihat kondisi jalan Kabupaten yang menghubungkan antar Desa Lamatti Riaja dan Desa Lamatti Riattang yang amblas.

Peninjauan ini merupakan respons cepat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Apalagi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) juga telah menginstruksikan untuk segera mengambil langkah cepat terkait bencana yang terjadi di Bumi Panrita Kitta.

“Kami bersama tim teknis dari Bina Marga hari ini turun langsung untuk menghitung berapa anggaran yang harus dipersiapkan untuk perbaikan. Ini perintah pak Bupati, beliau memerintahkan segera menghitung alokasi anggaran yang akan dipergunakan untuk pembenahan dibeberapa titik yang rusak,” ungkap Haris saat ditemui, Senin, (5/6/2023).

Lokasi selanjutnya yang dikunjungi yaitu jembatan yang ada di Desa Lamatti Riawang yang ambruk. Selanjutnya, beberapa titik yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah juga akan dikunjungi.

Terkait kondisi tersebut , Haris mengaku pos anggaran yang akan digunakan untuk pembenahan beberapa titik bencana yakni anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang ada di BPKAD.

“Kami dari PUPR juga harus bekerja sama dengan Badan Bencana siapa tau ada juga anggaran dari pusat, karena ini murni bencana. Kalau berita acara dan proposalnya sudah lengkap Insya Allah pasti direspon oleh pemerintah pusat,” jelasnya

Kendati, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) karena peristiwa itu murni karena bencana.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button