PemerintahanSinjai

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sekda Sinjai Bacakan Amanat Presiden Jokowi

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2023 turut diperingati oleh Jajaran Pemerintahan tingkat Kabupaten Sinjai. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).
Dari Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (5/6/2023) Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden RI menyatakan bahwa makna dari Hari lahir Pancasila Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari hari.

Pancasila bukan hanya dibaca dan didengar namun harus dipraktekkan, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di hati bangsa Indonesia.

“Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apapun juga baik pada masa dulu, sekarang dan masa yang akan datang, ” jelasnya.

Menyikapi pesta demokrasi serentak di tahun 2024, Sekda Sinjai mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mensukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai. Menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif, sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

” Saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong menurunkan angka stunting di Indonesia yang masih tinggi dan berada diatas ambang batas yang ditetapkan WHO, yakni sebesar 20 persen. Hal ini merupakan kerja nyata pembumian Pancasila dan pengaktualisasian nilai-nilai Pancasila,” ujarnya

Upacara ini dihadiri oleh para Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD serta diikuti oleh para ASN Lingkup Pemkab Sinjai, personil Kepolisian, TNI dan Polisi Pamong Praja.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button