DaerahSulawesi

Jaringan Internet Terhubung Seluruh OPD, Diskominfo Soppeng: Demi Menunjang Kinerja OPD

BeritaNasional.ID, Soppeng – Tahun 2019, Diskominfo Kabupaten Soppeng telah mengadakan jaringan internet yang telah menghubungkan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Soppeng .

Hal tersebut diungkapkan Kadis Komonfo Kabupaten Soppeng Sarianto, pada saat jadi inspektur upacara di halaman Kantor Bupati Soppeng. Senin (23/12/2019)

Ia jelaskan pula bahwa jaringan internet ini telah dilengkapi dengan fasilitas telepon VOIP sehingga diharapkan nantinya komunikasi antar OPD yang ada di Kabupaten Soppeng, Kantor Kecamatan dapat selalu terhubung dengan baik dan lancar demi menunjang pelaksanaan tupoksi masing-masing OPD, dalam melaksanakan pelayanan publik di Kabupaten Soppeng.

“Namun mengenai sistem jaringan yang ada di Kabupaten Soppeng, utamanya sistem jaringan keuangan, perecanaan dan pelaporan yang hampir semuanya telah memakai sistem aplikasi dan berbasis web maka jika terjadi kendala atau gangguan mohon kiranya segera disampaikan ke Diskominfo untuk dicarikan solusinya,” imbuhnya.

“karena dalam pelaksanaan sistem jaringan ini secara garis besar ada tiga pihak yang terlibat yaitu User, LAN ( lokal area network) dan server, karena ada tiga pihak yang terlibat di sini. Maka kadang-kadang ada gangguan atau error yang membutuhkan waktu yang agak lama untuk diperbaiki,”jelasn Sarianto.

Selain itu, Kadis Kominfo juga menyinggung terkait pengelolaan informasi publik, dimana dalam hal ini dituntut keaktifan para pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID), juga selaku assesor untuk selalu aktif mencari informasi, merekam informasi, menyebarluaskan informasi dan menyampaikan informasi utamanya kegiatan yang berlangsung di unit kerjanya masing-masing.

“Karena berdasarkan regulasi , sekertaris yang ada di seluruh OPD adalah PPID/Assesor pembantu dan tentu saja selalu bekerjasama dengan Diskominfo selaku PPID utama Kabupaten” kata Sarianto.(*)

Editor: Kifli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button