GorontaloHeadline

Jasin Usman Dilo Serahkan 2024 Syarat Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI

BeritaNasional.ID, – Jasin Usman Dilo menjadi orang kedua-setelah Rahmijati Jahja-yang menyerahkan Syarat Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo.

Sejumlah 2024 Syarat Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI dan tersebar di 6 Kabupaten/Kota, diserahkan Jasin Usman Dilo yang diterima oleh Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem bersama Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Hendrik Imran dan didampingi oleh Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Lismawy Ibrahim.

Ditanya tentang kesiapannya dalam menghadapi pertarungan menghadapi petahana di DPD RI, pria yang dijuluki Lelaki 1000 Masjid ini mengungkapkan bahwa dirinya bersama Tim Pemenangan yang telah dibentuk memiliki strategi khusus meraih simpati rakyat untuk memilihnya sebagai Anggota DPD RI.

“Kami telah menyiapkan strategi khusus untuk meraih simpati rakyat,”katanya singkat kepada BeritaNasional.ID, Jum’at (23/12/2022).

Dikatakan bahwa dalam politik semua bisa terjadi, sehingga Dia mengaku akan melakukan segala upaya-yang tidak melanggar aturan-untuk mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu tahun 2024 nanti.

“Dalam politik semua bisa terjadi. Menang atau kalah. Namun Saya akan berupaya mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Dan biarlah takdir Allah yang menentukan menang atau kalah,”ujarnya.

Sebelumnya, salah satu Anggota DPD RI Dapil Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid atau yang lebih akrab disapa Ustad Bahmid, telah menyatakan tidak akan maju lagi sebagai Calon Anggota DPD RI dan akan mendukung Jasin Usman Dilo.

Disinggung soal dukungan Ustad Bahmid kepadanya tersebut, Jasin Usman Dilo mengungkapkan bahwa hal itu merupakan sebuah keniscayaan.

“Dukungan Ustad Bahmid kepada Saya itu sebuah keniscayaan. Karena secara emosional kami memiliki hubungan yang sangat dekat,”imbuhnya.

Diketahui bahwa Ustad Bahmid dan Jasin Usman Dilo sama-sama pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Keadilan Sejahtera. Bahkan, keduanya pernah memegang tampuk pimpinan DPW PKS Provinsi Gorontalo.

Ditanya tentang proses pengalihan suara pendukung Ustad Bahmid kepada dirinya, Jasin menyatakan bahwa kedekatan antara Ustad Bahmid dan dirinya akan menjadi salah satu sarana pengalihan suara tersebut.

“Kami sangat dekat. Dan ini akan menjadi salah satu sarana untuk mengalihkan dukungan suara. Soal teknisnya bagaimana, itu masih rahasia,”tutup Jasin sambil memberikan senyuman khasnya kepada awak media. (Noka)

Baca juga :
Tak Lagi Maju Calon Anggota DPD RI, Bahmid Pastikan Akan Dukung Jasin Dilo

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button