Sulbar

Jayadi Ajak Relawan Pasar Bersama Wujudkan Pilkada Yang Demokratis Jauh Dari Politik Tidak Beretika

Sulbar.Beritanasional.id –Dihadapan Puluhan Relawan Pasar Lama Mamuju, Jayadi mengungkapkan Perasaannya melihat animo dan semangat para Ibu-ibu dan relawan Pasar yang hadir pada acara pengukuhan,Rabu malam, 28/10/2020.

” hadirin dan hadirat yang berbahagia, jujur ketika saya masuk dalam ruangan ini, saya merinding melihat ibu-ibu yang ada memenuhi ruangan ini, terpancar Aura positif ada pancaran kemenangan dalam ruangan ini”, ungkap Jayadi yang disambut tepuk riuh para hadirin.

Jayadi berharap semoga di momentum maulid nabi dimana kehadiran Emak-Emak dengan semangat yang luar biasa ini menunjukkan sebuah spirit kejuangan yang tentunya bernilai ibadah khususnya dalam memperjuangkan keberlanjutan kepemimpinan Habsi-Irwan yang sudah terbukti di Mamuju .

” Momentum malam ini adalah momentum yang sangat baik untuk kita bertekad memenangkan Habsi-Irwan”, ajaknya.

Lanjut Jayadi jelaskan bahwa Pilkada yang sedang berproses saat ini khususnya di Kabupaten Mamuju, sesungguhnya adalah sebuah kontestasi politik didalam menata kehidupan berdemokrasi kita. bagaimana membangun Mamuju yang demokratis. Karena itu ada beberapa hal yang penting untuk dicermati dalam konsepsi Demokrasi.

Pertama, Seorang Pemimpin atau tokoh senantiasa menjunjung tinggi prinsip dan nilai-nilai dan proses Demokrasi itu dan bukan sebaliknya melemahkan Demokrasi itu. Disini masyarakat bisa menilai.

” Ketika seorang pemimpin atau politisi sudah mau menyerang secara personal atau menyerang secara individu, apakah itu dapat dikatakan akan memajukan Demokrasi?,
Dan ketika ia dengan sengaja mencari-cari kelemahan secara personal atau pribadi lawannya dan membeberkan ke publik itu artinya bahwa sesungguhnya ia telah melemahkan nilai-nilai demokrasi itu sendiri, Dan ketika Demokrasi kita lemah maka yakinlah Kedepan jangan pernah bermimpi untuk meraih sejahtera”, terang Jayadi

Olehnya itu masyarakat patut ketahui bahwa Paslon kita (Habsi-Iwan,red) lebih memilih memposisikan diri menjunjung tinggi Etika dan nilai-nilai demokrasi berdasarkan konstitusi dengan harapan bahwa Pilkada Mamuju 2020 ini akan menghasilkan pemimpin lebih demokratis untuk kepentingan masyarakat Mamuju.

Kedua, Lemahkan elektoral lawan, artinya bagaimana kita sedikit demi.sedikit meraih simpati dan pendukung lawan agar berpaling pada paslon kita.

Jadi bila ada orang atau dari tim lawan yang sengaja atau tidak sengaja datang dalam pertemuan kita, semestinya kita ajak juga mereka untuk memilih pasangan calon kita juga dengan memberikan pemahaman dan menjelaskan tentang visi dan misi Habsi-Irwan dengan harapan terketuk hati mereka untuk tidak salah dalam menentukan pilihannya 09 desember mendatang. Bila filosifi ini kita terapkan, Inshaa Allah kita akan memenangkan pilkada Mamuju 2020 ini.

Olehnya itu Jayadi menekankan kepada masyarakat pentingnya memahami konsepsi visi dan misi Habsi-Irwan sebab dalam Konsepsi tersebut sudah sangat jelas memberi gambaran mau di bawa kemana Mamuju ini lima tahun Kedepan, sebagaimana tertuang dalam Visi dan Misi Maju Mamuju dua kali lebih maju,jelasnya

Salah satu poin penting Dalam Misinya, Habsi-Irwan akan memajukan sektor Ekonomi khususnya Penguatan Ekonomi Keluarga bagi Ibu-ibu dan kaum Perempuan yang akan dikembangkan, bagaimana sektor Industri Rumah Tangga kita lebih tingkatkan,

Yang pasti pemimpin kita ini akan memberikan penguatan ekonomi kepada ibu-ibu agar tingkat stantin pada anak bisa kita cegah bahkan kita hilangkan Kedepan. Perlu diketahui Kita saat ini provinsi Sulbar berada pada posisi kedua dari belakang untuk Kasus stanting atau Gizi buruk. mengapa demikian Karena lemahnya ekonomi masyarakat kita. Namun khusus untuk Mamuju, Alhamdulillah penanganan kekurangan gizi buruk atau Stanting telah dilakukan dengan baik dan di buktikan oleh Habsi-Irwan selama 5 tahun terakhir ini, jelas Jayadi.

” Kita ingin agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat menjadi trigger untuk melahirkan generasi yang cerdas dan jauh dari stanting”, jelasnya.

Lebih jauh Jayadi jelaskan bahwa sesungguhnya Habsi-Irwan Paslon dalam programnya senantiasa berpihak kepada rakyat, buktinya Pada saat mereka menjalankan roda pemerintahan selama 5 tahun, ada program Sahabat Rakyat” dan itu artinya ada keberpihakan kepada rakyat, program dan implementasi nya di ditujukan mendekatkan pelayanan Kepada Masyarakatnya.

” Nah ini artinya Paslon kita ini maju jadi calon bupati dan wakil bupati bukan Karena kemauan atau hanya dukungan personal saja, tapi Majunya mereka karena ada dukungan besar dari masyarakat Mamuju pada umumnya”.

Begitupun dengan dukungan dari 6 partai Politik yang Mengusungnya,
Koalisi yang mengusungnya maju diberi nama “Koalisi Kerakyatan Habsi-Irwan” artinya bahwa Paslon kita memang tidak pernah meninggalkan Rakyat akan selalu bersama dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Karena itu, Jayadi berpesan dan memberi Tips bagi para Relawan Pasar khusunya warga Jalan Macirinnae bahwa bila ingin melihat Habsi-Irwan menang di wilayah ini, maka mulai saat ini mari melakukan aktivitas yang menguntungkan Paslon kita dalam berbagai bentuk misalnya bagaimana mengajak keluarga juga di Pasar dalam transaksi dagangnya bagaimana relawan dapat mengajak konsumennya atau koleganya untuk mendukung paslon nomor 2 sehingga nantinya akan berdampak pada elektabilitas Habsi-Irwan secara langsung,ajak Jayadi.

Menurut survei hari ini, Kita ini baru ada pada posisi 60 % tapi saya kira kita semua sepakat kita ingin menang besar, Olehnya itu kalau kita ingin menang besar, mari kita semua menaikkan elektabilitas Paslon kita dengan cara mengajak sebanyak mungkin orang untuk bersama sama memilih HW pada tanggal 9 Desember mendatang.

Karena itulah Jayadi mengajak seluruh Relawan dan warga Macirinnae khususnya untuk menjadikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju 201-2026 pada Pilkada Mamuju 2020 ini sebagai sebuah proses yang baik dan melahirkan pemimpin dan sesuai dengan Nawaitu Paslon kita.Dan Inshaa Allah akan kita raih bersama-sama,pungkas Jayadi. # dams/wd

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close