DaerahRagamSitubondo

Kepala KSOP IV Panarukan Serahkan Sepenuhnya ke Penegak Hukum Soal Dugaan Penganiayaan Oleh Bawahannya

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kasus Dugaan Penganiayaan oleh oknum pegawai Pelabuban terhadap salah satu anak buah kapal, di tanggapi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan Capt. Miftahul Hadi,  MM, M.Mar. Kamis 29/10/2020.

Capt Miftahul Hadi mengaku tidak mengetahui saat terjadinya dugaan penganiayaan atau pemukulan, namun dirinya menyerahkan sepenuhnya terhadap proses hukum.

“Begitu ada berita diduga ada pemukulan oleh oknum syahbandar panarukan, Karena ini sudah dilaporkan secara hukum, maka kami KSOP kelas IV Panarukan menyerahkan sepenuhnya terhadap penegak hukum,” Ucapnya.

Mengenai penyebab pastinya kejadian tersebut kepala KSOP Panarukan Capt. Miftahul Hadi mengatakan bwlum mengetaui secara pasti karena belum ada laporan yang diterimanya.

“Sementara dari pesan voice yang disampaikan pemilik kapal kepada saya, pemilik kapal mengakui bahwa sebelumnya tidak membawa SPB (Surat Persetujuan Berlayar) saat berlayar kembali ke Sulawesi, ini tentunya melanggar UU Pelayaran no 17 tahun 2008,” Ujar Capt Miftahul Hadi.

Namun dirinya mengaku tetap mencari titik tengah penyelesaian dalam hal tersebut,”Kita akan coba cari tahu apa penyebabnya, tapi sekali lagi karena ini sudah diranah hukum maka kami menyerahkan sepenuhnya terhadap penegak hukum,”Tukasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close