Metro

Jelang HUT Bhayangkara Ke-75 Polsek Bisel Bekerjasama Dengan Puskesmas Kaubele Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Masyarakat

BeritaNasional.ID-Kefamenanu-Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres TTU, melalui Polsek Biboki Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Kaubele menargetkan sebanyak 100 lebih orang sasaran vaksinasi bagi warga masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara yang digelar secara serentak di beberapa Kecamatan, Sabtu, (26/6/2021).

Kapolsek Biboki Selatan mengungkapkan, guna mensukseskan peran serta jajaran Polri dalam meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Timor Tengah Utara, pihaknya bekerja sama dengan stackholder yang ada telah mengambil momentum HUT Bhayangkara sebagai agenda bakti Polri dalam mensukseskan program vaksinasi yang digalakan pemerintah dengan target 1 juta vaksinasi seluruh Indonesia.

“Untuk mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid-19)Polsek Biboki Selatan bekerjasama dengan puskesmas kaubele Kecamatan Biboki Selatan melakukan Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk masyarakat”, ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kaubele, Dominikus Usfinit dalam Kegiatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat bahwa, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sangat berguna, dan penting dilaksanakan, selain untuk memutuskan mata rantai juga sangat efektif melindungi diri dari penyebaran covid 19.

“Mari tingakatkan kesadaran kita untuk melakukan vaksinasi,vaksin aman dan jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax”dan semoga pandemi ini cepat berlalu,”Ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan ini diutamakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat serta pelayanan publik dengan menyiapkan 10 vial vaksin untuk 100 orang peserta.

Kapus menjelaskan, vaksinasi massal ini diikuti warga di beberapa Desa dalam wilayah kerja Puskesmas Kaubele. Vaksinasi kita lakukan hingga minggu depan.
“Jika hari ini seluruh vaksin telah terealisasikan atau habis, maka hari ini kegiatan vaksinasi untuk umum tahap pertama kita tutup, dan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan beberapa hari ke depan,” katanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button