Kalimantan Barat

Jelang HUT Satpam ke-43, Polres Sekadau Gelar Rakor Agendakan Kegiatan Sosial

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasat Binmas AKP Masdar menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan para pengguna jasa Satpam di wilayah Kabupaten Sekadau.

Rapat koordinasi dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau. Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua DPRD Sekadau, Kepala SKPD lingkungan Pemkab Sekadau, Kepala Sekolah, dan pimpinan perusahaan.

Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini merupakan persiapan dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-43 Tahun 2023 di Kabupaten Sekadau.

“Pembentukan panitia HUT Satpam ke-43 Tahun 2023 dan penyelenggaraan rapat koordinasi ini dilakukan untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan perayaan HUT Satpam,” ungkap Kasat Binmas AKP Masdar dalam wawancara dengan media.

Selain itu, AKP Masdar juga mengungkapkan rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam rangkaian perayaan HUT Satpam. Diantaranya kegiatan sosial seperti bakti sosial di panti asuhan dan pondok pesantren. Selain itu, juga akan dilakukan kegiatan anjangsana ke beberapa tempat serta kegiatan donor darah.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan dan juga meningkatkan peran Satpam dalam kegiatan sosial di masyarakat. Sedangkan, kegiatan anjangsana merupakan bentuk kunjungan dan interaksi antara Satpam dan masyarakat. Kegiatan donor darah dilakukan untuk mendukung pasokan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Kasat Binmas AKP Masdar.

Lebih lanjut, AKP Masdar menambahkan bahwa terkait rencana upacara dalam peringatan HUT Satpam, panitia masih menunggu arahan dari Dit Binmas Polda Kalbar. Upacara HUT Satpam akan dilaksanakan sesuai dengan arahan yang akan diberikan.

Dalam kesempatan ini, AKP Masdar juga menyampaikan apresiasi kepada para pengguna jasa Satpam yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sekadau. Ia berharap adanya peningkatan kerja sama antara Satpam dan pengguna jasa untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Rapat koordinasi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Satpam dan pengguna jasa serta menciptakan kesepahaman dalam menyambut peringatan HUT Satpam ke-43 Tahun 2023. Diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi dalam merayakan dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan HUT Satpam tersebut,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button