Pemkab SidrapSidrap

Jelang Kegiatan SKBKT dan BBKT, Panitia Karang Taruna Sidrap Gelar Gladi Bersih

BeritaNasional. ID, Sidrap –Pencanangan Kegiatan SKBKT dan BBKT, Panitia Karang Taruna Kabupaten Sidrap melakukan gladi bersih di halaman Upacara Kantor Bupati Sidrap, Rabu 25 September 2019.

Gladi bersih ini bertujuan untuk lebih memantapkan kegiatan pelaksanaan pembukaan SKBKT dan BBKT yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019.

Ketua Karang Taruna Sidrap Muhammad Yusuf DM turut hadir menyaksikan gladi bersih bersama Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel Farouk M Betta, didampingi Ketua Panitia SKBKT dan BBKT Sidrap Charul Ruslan, Kabid PSDI Kominfo Sidrap Andi Surya Praja

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Sidrap Dollah Mando sendiri rencananya yang akan membuka langsung kegiatan SKBKT dan BBKT nantinya

Sekitar 2.700 peserta SKBKT dan BBKT dari beberapa Karang Taruna Kabupaten se-sulsel akan ikut dalam kegiatan tersebut.

Karang Taruna ini berasal dari 24 Kabupaten di Provinsi Sulsel, mereka membawa nama daerah masing-masing untuk mengikuti serangkaian kegiatan seperti pertandingan olahraga, pentas seni dan beberapa kegiatan lainnya.

Menurut Muhammad Yusuf DM sapaan akrap Dhoni selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, mengatakan gladi bersih kita lakukan guna memantapkan pembukaan nantinya.

“Beberapa rangkaian kita permantap, mulai penyambutan tarian padduppa dan tarian empat etnis, Upacara Pembukaan dan penampilan davile dari peserta Karang Taruna kabupaten, serta pelantikan pengurus Karang Taruna” Ucap Dhoni.

Sidrap sebagai Tuan Rumah pada kegiatan SKBKT dan BBKT ini betul-betul kita laksanakan semeriah mungkin.

Gladi bersih kita laksanakan secara intesif dilakukan, hingga nantinya kegiatan pembukaan sampai akhir kegiatan dapat terlaksana dengan sukses, dan mendapat kesan tersendiri bagi peserta.

Sinergi dan kerjasama yang baik antara semua komponen, Insya Allah kegiatan ini akan berjalan sesuai rencana dan mencapai hasil maksimal” Harap Dhoni.

Adapun rangkaian kegiatan SKBKT dan BBKT adalah Kemah Bakti, Pameran produksi hasil karya, Pentas seni, pemilihan putra-putri karang taruna, olahraga dan Permainan rakyat.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button