AdvedtorialBone BolangoPolitik

Jelang Pendaftaran, KPU Bone Bolango Gelar Rakor Persiapan Pemenuhan Persyaratan Cabup dan Cawabup

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO — Jelang tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemenuhan Persyaratan Calon, Selasa (13/8/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu mengungkapkan bahwa kegiatan rapat koordinasi persiapan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango yang dilaksanakan pada hari ini adalah tindak lanjut dari kegiatan rapat koordinasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya ditingkatan KPU Provinsi.

“Tujuannya adalah untuk memberikan penjelasan secara detail dan penyebarluasan informasi kepada para pihak yang berkepentingan dalam mempersiapkan proses pencalonan kepala daerah yang akan dimulai pada tanggal 27 Agustus sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024,” ungkapnya.

Untuk tahapan pengumumannya sendiri, kata dia, akan dimulai pada tanggal 24 Agustus untuk memastikan bahwa penjelasan ataupun informasi tentang apa saja yang disiapkan oleh masing-masing partai politik dalam mengusung atau mengusulkan calon dan juga mempersiapkan segala administrasi kelengkapan untuk pemenuhan syarat-syarat pencalonan

Dikatakan pula bahwa banyak pertanyaan yang disampaikan oleh partai politik itu sendiri terkait dengan bagaimana mekanisme pengurusan segala administrasi yang wajib dipenuhi oleh masing-masing para calon.

“Alhamdulillah kita undang langsung narasumber yang berkompeten pada bidangnya yang memiliki kewenangan, ini merupakan salah satu wujud dari bentuk komitmen antara pemerintah dengan KPU,” pungkasnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button