DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Jeleng Pilkada, Polres Situbondo Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM  – Menjelang pemilihan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Polres Situbondo secara intensif melaksanakan patroli dan penjagaan di kantor KPU dan Bawaslu, Selasa (03/09/2024).

Secara khusus, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, S.I.K, M.I.K juga menempatkan anggota Polres Situbondo untuk melakukan penjagaan di dua kantor penyelenggara pemilukada tersebut.

Kegiatan patroli dan penjagaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi situasi dan kondisi kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Situbondo. “Patroli yang dilakukan anggota merupakan bentuk dukungan jajaran Polres Situbondo terhadap rangkaian tahapan Pilkada Tahun 2024,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan melalui Kabag Ops Kompol Slamet Santoso.

Penjagaan dan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu, lanjut Kompol Slamet Santoso, di perketat. Selain penjagaan dilakukan oleh anggota selama 1×24 jam, juga dilakukan patroli untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut, Kabag Ops Kompol Slamet Santoso menegaskan, bahwa petugas yang berjaga di kantor KPU dan Bawaslu Situbondo merupakan anggota gabungan dari Polres dan Polsek Jajaran yang memang dikhususkan untuk menjaga kedua kantor tersebut.

“Kami tidak mau underestimate, walaupun situasi di Situbondo relatif aman dan kondusif. Namun patroli dan penjagaan harus terus kita tingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tegas Kompol Slamet Santoso. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button