PemerintahanSinjai

Jemaah Haji Sinjai Kuota Tambahan Tiba di Kampung Halaman dan di Sambut Haru

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL Sebanyak 13 Jemaah Haji Kabupaten Sinjai kuota tambahan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 35 gelombang II tibah ditanah air bersama jemaah haji dari Provinsi Maluku dan Makassar.

Para jemaah diterbangkan dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, menggunakan pesawat Garuda Indonesia Indonesia dan tiba di Makassar pada Sabtu, (29/7/2023) kemarin.

Setelah tiba di Asrama Haji Sudiang dan menjalani sejumlah rangkaian, jemaah Haji Sinjai bertolak menuju Kabupaten Sinjai melalui via darat dengan menempuh rute Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Bulukumba.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penerimaan belasan jemaah haji itu di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu, (30/7/2023) dini hari.

Mereka diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi
Asisten I Setdakab Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf dan Kepala Kemenag Sinjai H. Jamaris serta beberapa perwakilan Forkopimda.

Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyampaikan ucapan selamat datang kembali di kampung halaman bagi jemaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Semoga seluruh amal ibadahnya selama di tanah suci dapat diterima Allah SWT dan memperoleh gelar haji yang Mabrur,” ucapnya.

Selain itu, jamaah haji diharapkan mampu meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT dan sekembali ditengah-tengah masyarakat diharapakan pula untuk berperan menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

Sebelumnya dalam rombongan jemaah haji Sinjai yang tergabung dalam Kloter 6 Gelombang I berjumlah 227 orang juga telah tiba di Kabupaten Sinjai pada Minggu (7/9/2023) lalu.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button