PemerintahanSinjai

Jembatan di Sinjai Borong Ambruk, Bupati ASA Minta Segera Ditindaklanjuti

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah kabupaten Sinjai dalam hal ini tim Bina Marga bersama tim Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), turun langsung dilokasi Pasca Kejadian Jembatan yang Amruk, penghubung Dusun Nangkae, Desa Biji Nangka ke Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Jembatan poros Samaenre ini ambruk pada hari Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 11.00 wita. Seluruh badan jembatan ambruk ke dasar sungai. Otomatis jalur tersebut tidak dapat diakses oleh pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.

Atas kejadian tersebut, Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad bersama dengan Camat Sinjai Borong, melakukan asesmen dalam rangka penanganan jembatan yang ambruk tersebut.

“Saya bersama Camat Sinjai Borong sudah menghadap ke Bapak Bupati, beliau meminta untuk ditindaklanjuti cepat, dihitung berapa anggarannya dan diusulkan proposal ke badan bencana,”Ungkap haris

Hal ini menarik perhatian Bupati ASA, sehingga ada titik terang agar jembatan itu segera diperbaiki menggunakan anggaran dana bencana alam.

“Insya Allah tahun ini dikerja karena memang ada anggaran darurat dari badan bencana. Panjangnya 8 meter dan ini memang Jembatan lama, sudah lama tergerus baru arus kemarin deras sehingga ambruk,” Ujarnya

Untuk meluruskan dugaan warga, Haris menegaskan bahwa kejadian jembatan ambruk tersebut murni karena Bencana Alam, karena sudah terpantau lama tergerus arus air yang deras.

“Satu bulan lalu saya lewat disitu dan memang sudah ditopang dan ini murni bencana alam,” katanya

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button