PemerintahanSinjai

Moment Keberangkatan 288 CJH, Sekda Sinjai Doakan Keselamatan Jemaah

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Momen menjelang pemberangkatan 228 Calon Jemaah haji terlihat dari suasana yang mengharukan, dimana isak tangis dari para pengantar yang berjumlah ratusan orang, turut mengiringi keberangkatan para jemaah calon haji (CJH) Kabupaten Sinjai.

Seremoni pelepasan CJH ini berlangsung di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, sekitar pukul 07.40 wita, CJH Sinjai diberangkatkan dengan menggunakan sembilan armada bus, menuju Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat (26/5/2023) pagi

Rombongan CJH Sinjai dikawal ketat aparat pengaman dari Polres dan Dinas Perhubungan Sinjai. Mereka akan diterima di Asrama Haji pada sore ini, sedangkan pemberangkatan JCH Sinjai ke Madinah, Arab Saudi akan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/5/2023) besok.

Hadir saat itu Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa bersama beberapa pejabat lainnya melepas keberangkatan para CJH Sinjai yang tergabung dalam kloter 6 embarkasi Hasanuddin makassar.

Jama’ah calon haji merupakan tamu istimewa Allah di tanah suci, Mekkah Al Mukaromah. Ibadah haji bukan hanya tentang nilai-nilai ibadah saja, namun kekuatan doa yang dibutuhkan agar pergi dan pulang dalam keadaan yang baik.

Hal ini di sampaikan oleh Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, ia berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk mendoakan para CJH yang berangkat ke Tanah suci Mekkah agar dimudahkan perjalanannya, dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan tiba kembali di tanah air dengan selamat.

“Kita doakan bersama agar para calon jemaah haji kita dalam kondisi sehat selama menunaikan ibadah haji dan tentunya bisa kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur, ” ungkapnya

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button