Daerah

Jembatan Gantung Penghubung Dua Kecamatan Diresmikan Bupati ASA

BeritaNasional.ID, Sinjai – Jembatan gantung penghubung Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur dan Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe telah diresmikan dan dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Rabu (3/5/2023) sore

Peresmian jembatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, kepala OPD serta Kepala Desa Biroro, Muslimin, Plt Kepala Desa Massaile Alimuddin dan tokoh masyarakat setempat.

Jembatan gantung yang diberi nama jembatan gantung ARA (Andi Rudiyanto Asapa), diresmikan yang ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan
Prasasti oleh Bupati ASA.

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengaku senang dengan diresmikannya jembatan gantung penghubung antara Desa Biroro dengan Desa Massaile, Apalagi hubungan dua Kecamatan itu cukup baik. Sehingga diharapkan dengan adanya jembatan gantung ARA itu mampu meningkatkan nilai ekonomi baik bagi warga Biroro, maupun warga Massaile.

“Inisiasi dan partisipasi dalam pembangunan jembatan gantung ini secara otomatis telah membantu program pemerintah dalam menghadirkan infrastruktur maupun akses untuk masyarakat khususnya di dua ecamatan ini,” Ujarnya

Terwujudnya Jembatan Gantung penghubung antar Kecamatan tersebut tidak terlepas dari campur tangan semua pihak. Selain berterimakasih kepada Pemerintah, Masyarakat, Bupati ASA juga. Menyampaikan apresiasi nya kepada pihak BRI Cabang Sinjai yang telah bersedia menyalurkan program BRI Peduli melalui pembangunan jembatan gantung.

Bupati ASA juga berpesan agar masyarakat sama-sama mau menjaga dan merawat jembatan ini dengan baik agar tetap terjaga dan bisa dinikmati masyarakat luas.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dipelihara sehingga bisa digunakan lama. Saya juga berharap agar pemanfaatannya bisa melancarkan akses warga kedepan baik dari Massaile ke Biroro maupun sebaliknya,” harapnya.

Kegiatan Peresmian Jembatan Gantung ARA ini diakhiri dengan Pengecekan oleh Bupati ASA , dengan melalui jembatan gantung berjalan kaki, kemudian dibonceng menggunakan Motor oleh Kepala Desa Biroro Muslimin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button