Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Nasional

Jokowi Batal Hadiri Final Sepak Bola Piala Presiden 2019

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan batal menghadiri sekaligus menyerahkan langsung trofi juara pada final kedua Piala Presiden 2019 antara Arema melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019) malam nanti.

Informasi soal batalnya kehadiran Presiden RI disampaikan Kapenrem 083 Baladhika Jaya, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/BJ, Mayor Inf Prasetya H K. “Kepada rekan-rekan media menginfokan bahwa rencana kunjungan Presiden di wilayah Jatim (Jawa Timur) seluruhnya dibatalkan. Demikian sebagai informasi,” kata Prasetya, Jumat (12/4/2019).

Sebelumnya, Anggota Steering Committe (SC) Piala Presiden 2019, Cahyadi Wanda mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat undangan untuk kehadiran Presiden. Ia bahkan meyakini Jokowi akan datang meskipun sangat padat jadwalnya.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi dipastikan batal menghadiri final leg kedua Piala Presiden karena mempunyai agenda lain. Diketahui, agenda Jokowi hari ini akan berkampanye di Sentul, kemudian ke Istana Bogor.

Sementara itu, belum dapat dipastikan mengenai siapa yang akan menggantikan Jokowi menyerahkan trofi juara Piala Presiden 2019 malam nanti. Sempat beredar kabar bahwa penyerahannya akan digantikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Namun yang pasti batalnya Jokowi datang ke Malang tidak akan mengubah jam kick off laga partai penentu juara tur pramusim itu. Kick off laga ini dipastikan tetap akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

Pada laga final leg kedua malam nanti, Arema akan tampil sebagai tuan rumah. Tim berjuluk Singo Edan berpeluang besar juara karena hanya perlu menahan imbang 0-0 tim tamu, Persebaya. Namun, kemenangan tipis 1-0 pun cukup untuk membuat Persebaya Surabaya meraih juara Piala Presiden 2019.

Sebelumnya, Arema berhasil menahan imbang 2-2 Persebaya saat bertandang pada laga final leg pertama di Gelora Bung Tomo Surabaya. Laga derby Jatim itu berjalan seru karena terjadi aksi saling berbalas gol.

Persebaya bolak balik unggul lewat gol Irfan Jaya pada menit ke-8 dan Damian Lizio (71’), namun Arema selalu kembali mampu menyamakan kedudukan melalui gol Hendro Siswanto (32’) dan Makan Konate (78′) lewat tendangan bebas. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close