Politik

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin Sebut Aneh Prabowo Akan Umumkan Calon Menteri

BeritaNasional.ID Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menilai niat calon Presiden Prabowo Subianto yang akan mengumumkan sejumlah nama menteri yang akan dipilih sebuah keanehan. Wakil TKN, Johnny G. Plate juga mengganggap Prabowo memiliki agenda tersembunyi dalam pengumuman sejumlah nama tersebut.

“Ada dua kemungkinan terkait langkah Prabowo itu,” ujarnya di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Johnny menjelaskan, pertama,  Prabowo ingin memengaruhi suara pemilih di Surabaya dengan menggulirkan nama-nama yang mungkin disukai oleh masyarakat. Sedangkan kedua, Prabowo sedang melakukan politik transaksional.

“Dengan mengungkap kemungkinan nama calon yang akan masuk di kabinet, Prabowo mengharapkan nama tersebut akan total dalam menggalang suara bagi Prabowo,” tutur politisi Partai NasDem itu.

Johnny menilai langkah serupa sebenarnya juga dilakukan oleh cawapresnya yakni Sandiaga Uno. Diketahui Sandiaga saat memuji Sri Mulyani yang mendapat gelar Menteri Keuangan terbaik untuk ketigakalinya, melontarkan pernyataan bahwa Sri Mulyani akan lebih hebat lagi bila berada di bawah Prabowo-Sandiaga.

Menurutnya pernyataan itu menunjukkan bahwa ketiadaan orang kompeten di tim Prabowo Sandiaga. Namun juga, imbuhnya, dapat ditafsirkan untuk menarik para pemilih yang mengagumi sosok Sri Mulyani untuk menjatuhkan pilihan ke Prabowo-Sandiaga karena sekan-akan Sri Mulyani masih akan dipakai bila Prabowo menang.

“Ya sebaiknya paslon 02 menggunakan cara-cara kampanye yang beretika. Tirulah gaya Jokowi dan KH Maruf yang selalu mengedepankan dialog dan solusi,” tandasnya.

Diketahui capres  Prabowo Subianto akan melakukan Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jumat (12/4/2019). Pada kesempatan itu, Prabowo disebut akan mengumumkan nama-nama yang akan mengisi kursi menteri. Bahkan sejumlah nama menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK juga masuk daftar tersebut. (dki1/bn)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button