Nasional

Jokowi Diajak Ketua Adat Papua Agar Berdialog Dengan Masyarakat Papua

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Ketua Lembaga Masyarakat Adat Provinsi Papua, Lenis Kogoya berencana mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdialog dengan masyarakat Papua. Menurut Lenis, masyarakat Papua tentu memiliki harapan kepada Jokowi pada periode kedua pemerintahan.

“Mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama kita ajak Pak Presiden ke Papua lagi untuk berdialog, berdiskusi dengan masyarakat Papua. Mungkin Papua Barat, mungkin dari tokoh Adat, pemerintah. Kan ini masuk pemerintahan yang baru nanti lima tahun yang baru,” kata Lenis.

Hal itu disampaikan Lenis kepada wartawan seusai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (20/8/2019). “Mungkin harapan-harapan apa saja yang masyarakat Papua memikirkan, kami akan minta langsung kepada Presiden. Mudah-mudahan minggu depan atau bulan ini lah. Supaya Presiden ke Papua dan ketemu langsung dengan masyarakat Papua dan Papua Barat,” ujar Lenis.

Lenis menuturkan, dirinya saat ini akan memfasilitasi orang-orang adat, pemuda dan pemudi serta mama-mama berdialog terlebih dahulu. “Nanti kelanjutan baru pemerintah. Jadi kita di Papua saya atur, Papua dan Papua Barat ketemu dulu masyarakat, dan selanjutnya pemerintah. Jadi jangan digabung. Aspirasi masyarakat kan sampaikan pembangunan masyarakat seperti apa,” imbuh Lenis. (DKI)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close