DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Juara 1 Situbondo Fhising Camp 2024 Direbut Angler Gebang Tackle Jember

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Juara 1 Situbondo Fashing Camp 2024 yang berlangsung di Pantai Sijile Kawasan Taman Nasional Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabuapten Situbondo, di rebut oleh Angler Gebang Teackle Jember, Minggu (30/06/2024).

Situbondo Fashing Camp yang dilaksanakan Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo ini diikuti 86 tim dari Provinsi Bali, DIY, Jateng, Jabar, DKI Jakarta, NTB dan Jawa Timur serta daerah lain di Indonesia. Adapun hadiah total dari kegiatan Situbondo Fhising Camp ini sebesar Rp. 40 juta rupiah.

“Juara 1 Situbondo Fashing Camp ini diraih oleh Angler Gebang Tackle Jember atas nama Febrian TR Laksono. Dia berhak menerima hadiah uang sebesar Rp. 13 juta. Sedangkan, juara II diraih Lumajang Angler Genaration atas nama Tamam Rochili. Dia menerima hadiah sebesar Rp. 8,5 juta, Juara III di raih oleh Surabaya Fhising Club atas nama Syafrial Reza dan mendapat hadiah sebesar Rp. 8 juta,” jelas Akhmad Djunaidi, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya, sambung Djunaidi, untuk juara IV di raih Sanjaya Warna Fhising atas nama Raka Syach N.A dan berhak menerima hadiah Rp.3 juta rupiah. Juara V diraih Angler atas nama Untoro Ariyadi Raharjo mendapat hadiah Rp.2 juta rupiah dan juara VI diraih oleh Djarum Situbondo Tishur atas nama Abdulal Marud mendapat hadiah Rp.1 juta rupiah.

“Untuk juara Kapten I diraih oleh Moh Rusdi mendapat hadiap Rp.2 juta rupiah, juara kapten II diraih oleh Haridanto mendapat hadiah Rp.1,5 juta rupiah, juara kapten III diraih oleh Satori mendapat hadiah Rp.1 juta rupiah, juara kapten IV diraih oleh Sugianto mendapat hadiah Rp. 500 ribu rupaih, juara kapten V diraih oleh M. Sodikin mendapat hadiah 300 ribu rupiah dan juara kapten VI mendapat hadian 200 ribu rupiah. Sedangkan, hadiah jackpot Rp I juta rupaih diraih Nidam Baktiaji dari Sanjaya Warna Fhising,” kata Akhmad Djunaidi, Kadisnakkan Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Akhmad Djunaidi, namun dia mengatakan jenis ikan yang menjadi juara 1 pada lomba Situbondo fhising camp ini, yaitu ikan Cobia atau gabus laut dan atau Jambalroti seberat 34 kilogram. “Salah satu tujuan dari kegiatan Situbondo Fhising Camp 2024 ini memperkenalkan spot-spot mancing di kawasan perairan Pantai Sijile Taman Nasional Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Febrian TR Laksono Angler Gebang Teackle Jember, sebagai juara 1 Situbondo Fashing Camp tahun 2024 ini mengatakan bahwa, potensi ikan besar-besar dikawasan perairan laut Sijile Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo sangat menjanjikan. Sebab, selain kedalaman lautnya memenuhi syarat dihuni ikan-ikan besar, juga pemandangan perpaduan antara gunung dan laut asyik untuk di lihat.

“Saya kira semua angler mempunyai trik yang sama dalam memancing. Namun, yang menentukan angler-angler untuk mendapatkan ikan besar yakni potensi spot dan keberuntungan. Dikawasan perairan Sijile, menurut saya spotnya sudah oke dan sangat menjanjikan para angler mendapat ikan besar,” ujar Febrian TR Laksono Angler Gebang Tackle Jember. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button