Kalimantan Barat

Kabagops Kompol Bakri Imbau Jamaah Masjid Al Ikhwan Sukseskan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Jajaran Polres Sekadau dalam rangka menjaga serta memelihara Kamtibmas, melaksanakan kegiatan Safari Jumat sebagaimana atensi dari Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama.

Safari Jumat diadakan serentak di Polres Sekadau dan Polsek jajaran. Untuk di Polres Sekadau sendiri Safari Jumat dilaksanakan oleh para PJU di masjid-masjid di wilayah Kota Sekadau.

Pada Jumat (12/1/2024), Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, memberikan sejumlah himbauan terkait Kamtibmas kepada jamaah setelah pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Al Ikhwan, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus beserta jamaah Masjid Al Ikhwan atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Safari Jumat merupakan program kepolisian yang bertujuan untuk membangun kemitraan dan memakmurkan tempat ibadah,” ujar Kompol Bakri.

Kompol Bakri menekankan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik dengan pemilihan umum serentak, yaitu Pileg dan Pilpres. Diharapkan agar seluruh jamaah aktif dalam mensukseskan pemilu tersebut dengan menjaga keharmonisan, keamanan, dan ketertiban.

Terkaitnya situasi Kamtibmas Kompol Bakri, juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Sekadau pada umumnya aman dan kondusif. Meskipun ada beberapa kasus tindak pidana, Polres Sekadau mampu menanganinya dengan baik.

Namun, terdapat beberapa kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban luka parah hingga korban meninggal dunia. Oleh karena itu, Kompol Bakri mengimbau agar senantiasa berhati-hati dan memperhatikan keselamatan diri dan keluarga saat berkendara di jalan raya.

“Situasi Kamtibmas di Kabupaten Sekadau saat ini relatif kondusif, tetapi kami tetap mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap kejahatan,” tambah Kompol Bakri.

Tak hanya itu, Kabagops Kompol Bakri juga mengajak jamaah masjid Al Ikhwan untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, diimbau agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian guna mencegah potensi tindak kejahatan,” tutupnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button