TNI Dan Polri

Kabid Humas Polda Sulbar : 575 Peserta Seleksi Polri Lulus Ke Tes Pisikologi

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID — Dari 1.427 plus 102 peserta yang tercatat sebagai peserta seleksi polri di tingkat panda polda sulbar yang berhasil bertahan sebanyak 575 (Lima Ratus Tujuh Puluh Lima) lanjut mengikuti seleksi tes pisiko, selebihnya dinyatakan tidak lulus Pada tes Kesehatan Dan Jasamani. Ucap Kabid Humas Polda Sulbar Akb,Hj. Mashura.Senin 5 Mei

575 (Lima Ratus Tujuh Puluh Lima) peserta ini dalam pelaksanaan tes pisiko di bagi menjadi 2 kelompok dimana tes tetap dilakukan secara bersama hanya saja lokasi tes yang berbeda dengan rincian kelompok, yakni di Gedung Gubernur sebanyak 311 peserta dan di Gedung PKK 264 peserta. Lanjut Mashura , seperti biasanya untuk menjaga proses seleksi yang tetap transfaran Panitia pelaksana selalu memperlihatkan Batere tes dan kunci jawaban kepada peserta seleksi yang masih dalam keadaan tersegel. Selain itu, panitia juga memberikan arahan kepada para peserta tentang tata tertib pelaksanaan tes tentang kewajiban dan larangan selama tes dimana peserta mengutamakan kejujuran dan harus percaya pada diri sendiri.Terang Mashura.

Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Sulbar sebagai penanggung jawab seleksi menyampaikan Pelaksanaan Uji Pisikologi ada tiga tahapan yang akan di hadapi yaitu : tes kecerdasan, Tes Sikap kerja / Pauli dan Tes kepribadian dengan berdasar waktu yang ditetapkan masing-masing. Tak hanya itu, guna mengimplementasikan Prinsip “BETAH” yang selalu ditekankan oleh Pimpinan Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dalam setiap perekrutan Calon Anggota Polri, Tim Pengawas Internal Itwasda dan Propam serta Eksternal terus dilibatkan dalam proses seleksi ini, Jelas Mashura menyebutkan penyampaian karo SDM.

Dari 575 peserta ada 4 (empat) peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi, saat ini belum ada informasi jelas kenapa ke 4 peserta tidak mengikuti ujian psiko, informasi dari kepanitiaan seleksi.

Editor : Wahyuni

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button