DaerahRagamSitubondo

Kades Panji Kidul Sediakan Internet Gratis untuk Pembelajaran Daring

BeritaNaaional.ID SITUBONDO – Menyikapi Keluhan warganya para wali murid terkait sulitnya akses internet, dengan keterbatasan kuota dalam proses pembelajaran Daring, dijawab Kades Panji Kidul kecamatan Panji Situbondo dengan menyiapkan akses internet di balai Desa Panji Kidul.Rabu 5/8/2020.

Hal itu disampaikan kades Panji Kidul Budiono saat ditemui sejumlah awak media di balai Desa saat melihat langsung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hasil kerja sama dengan SMA 1 Panji Situbondo.

“Ditempat ini (Balai desa ) kami sediakan
Internet gratis, ruangan khusus bagi siswa, hal ini berawal dari banyak siswa di desa kami kesulitan membeli kuota internet, nah gagasan Balai mengajar dari SMA 1 Panji membuka wawasan dan menjadi jawaban bagi siswa kurang mampu di desa kami dalam belajar jarak jauh, kebetulan di balai desa kami memnag ada wi-fi gratis,” Papar Budiono.

Tak hanya internet gratis 24 jam dan ruangan khusus, namun pihaknya juga menyiapkan teknisi bagi siswa yang kesulitan mengakses internet.

“Kan tidak semua siswa memiliki Hp android canggih, ada juga yang punya Hp android jadul yang kadang susah dalam alses internet, sehingga kami juga menyiapkan satu teknisi agar memudahkan mereka, harapan kita kedepan banyak mencetak siswa berprestasi dari desa Panji Kidul,” Kata Budiono.

Diakui oleh Yuli Ayunan Hasnah kelas 12 siswi SMA 1 Panji internet gratsi yang disediakan oleh pihak Desa Panji Kidul sangat membantu dirinya dalam pembelajaran jarak jauh saat pandemi virus corona.

“Pemberian fasilitar internet di balai desa, membuat saya dan kawan – kawan tak perlu lagi kalang kabut membeli kuota, mau minta ke orang tua juga kasihan karwna orang tua saya kurang mampu, selain bisa belajar dengan internet gratis,” Tuturnya disela – sela Belajar.

Puluhan siswa siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas dan menegah pertama setiap hari memenuhi balai Desa Panji Kidul, meskipun diserbu oleh puluhan pelajar setiap hari, kegiatan pelayanan di Desa Panji Kidul tetap berjalan normal.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close