Daerah

Kadinsos Magetan, 9.387 KPM Terima Kartu Perluasan Program Sembako Covid-19

BeritaNasional.ID, Magetan – Kementerian Sosial menambah jumlah penerima bantuan sosial program sembako sebagai upaya perlindungan terhadap dampak wabah Covid-19
Diperkirakan 9.387 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Magetan akan mendapat perluasan program sembako yang dulu dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) selama 9 bulan.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu, SE. mengatakan KPM akan mendapat bantuan Rp. 200.000,- perbulan mulai bulan April sampai bulan Desember tahun 2020.
”Sembako perluasan covid dengan nilai Rp. 200.000,- per bulan mulai April sampai Desember kartunya akan di bagi pada pertengahan bulan Mei 2020 yang akan ditranfer dari kemensos langsung ke penerima yang jumlahnya diperkirakan 9.387 KK .” terang Yayuk.
Untuk menghindari data ganda dengan penerima Bansos Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Dinas Sosial Kabupaten Magetan telah melakukan koordinasi dengan seluruh Camat di Kabupaten Magetan.
“Kemarin (28/4/2020) kami sudah rapat dengan pak camat bahwa penyaluran BLT menunggu dari Dinsos agar tidak double penerimaan. Jelas Yayuk.
“Kalau Bansos Tunai menunggu penetapan dari pusat, Setelah data dari pusat selesai baru desa atau kelurahan menentukan yang akan mendapatkan BLT melalui DD” Pungkasnya
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close