DaerahEks Keresidenan Madiun

KAI Daop 7 Madiun Bagikan Paket Sembako

BeritaNasional.ID, Madiun– PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan santunan senilai Rp 320.750.000,- kepada porter stasiun di berbagai wilayah kerja KAI, Senin (3/5/2021).

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadhan Tahun 2021, serta sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah terkait CSR.

Santunan yang diberikan berupa paket sembako gratis senilai 250 ribu rupiah per paket yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup. Pembagian paket sembako dilakukan serentak di 12 (dua belas) wilayah kerja KAI.

Untuk Daop 7 Madiun pembagian dilakukan di lima stasiun, yaitu Stasiun Madiun, Blitar, Jombang, Kediri dan Kertosono. Bantuan yang diserahkan sebanyak 57 paket, dengan total sebesar Rp 14.250.000,-.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada Porter Stasiun yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun,” kata DVP Daop 7 Madiun Irene Margareth Konstantine , melansir yang disampaikan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Dijelaskan, selama pandemi Covid-19 volume pelanggan kereta api berkurang sangat drastis. Dampak pandemi tersebut turut dirasakan oleh para porter di stasiun yang selama ini bergantung kepada para pelanggan sebagai pengguna jasanya.

Porter di stasiun merupakan mitra pelayanan KAI, walaupun tidak jarang porter juga membantu pemberitahuan terkait info perjalanan maupun fasilitas yang terdapat di stasiun tersebut.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban mereka. Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk mencukupi kebutuhan pokok para porter di tengah situasi pandemi Covid-19,” pungkasnya (Is)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button