SosialSulbar

Kakanwil kemenag Sulbar : Konsinyering Simpul mengurai Problematika dan Solusinya.

BeritaNasiinal.ID.MAMUJU SULBAR —Kegiatan Konsinyering Penyusunan Laporan Keuangan PKOH Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulbar akan berlangsung selama 3 hari kedepan, tentunya Teman teman peserta diharapkan fokus dalam kegiatan ini ungkap H. Syafrudin saat memberikan sambutan pada Konsinyering Penyusunan Laporan Keuangan PKOH Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulbar.

Kegiatan yang diadakan di Hotel Meganita Mamuju ini (26/10/2022) mengundang 50 orang peserta. terdiri dari Kepala Seksi PHU , bendahara pengeluaran PAOH, dan operator Aplikasi PAOH Se Sulawesi Barat

Selanjutnya dalam arahan Kakanwil Kemenag Sulbar, iya menjabarkan asas pengelolaan keuangan, sebagai berikut: 1 Asas akuntabilitas berorientasi pada hasil; 2. Asas proporsionalitas; 3. Asas profesionalitas; 4. Asas keterbukaan dan pengelolaan keuangan; dan 5. Asas pemeriksaan keuangan oleh badan pemeriksa yang bebas dan mandiri.

“Kita harus sadari bahwa kita mengelola dana umat. Apa yang kita perbuat harus Benar, sesuai dengan prinsip pengelolaan keuangan”. Tuturnya.

Menurutnya pada kegiatan kali ini, peserta yang hadir sangat lengkap karna dihadiri mulai dari kepala seksi sampai dengan opeator, iya meyakini bahwa kinerja pengelola keuangan di kabupaten sudah baik, namun tidak menutup kemungkinan adanya titik titik kelemahan, mungkin ada yang terlupakan, mungkin ada yang terlewatkan.

“Kami mengharapkan pada peserta konsinyering ini agar proaktif dalam menanyakan problematika pengelolaan keuangan, carilah titik temu, adakah simpul simpul yang harus kita pecahkan, Teman teman dari pusat ini akan membantu untuk memecahkan atsu mrmberikan solusi atas simpul-simpul problematika tersebut.”. Harapnya penuh asa.

Kakanwil juga mengapresiasi atas kedatangan tamu dari pusat berkenan hadir di Sulawesi Barat, tim dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI.

“Alhamdulillah kita patut syukuri kita kedatangan Tim Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI, sehingga nantinya di kegiatan ini mampu memecahkan persoalan persoalan menyangkut pengelolaan keuangan Haji yang ada di kabupaten se Sulawesi Barat sebelum di Konsolidasi di tingkat Kanwil yang selanjutnya akan di bawah ke tingkat pusat” ungkapnya.

Untuk di Ketahui, tim yang berkunjung di Kegiatan Konsinyering Penyusunan Laporan Keuangan PKOH Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulbar.

1. Bapak H. Jaja Jaelani, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu .
2. Bapak H. Suratman, Analisis Pengelolaan Keuangan Haji.
3. Ibu Hj. Nirfaridah, Bendahara Penerimaan/Pengeluaran pada seksi pengelolaan aset haji.
4. Ibu Hj. Juanita Bestari, Analisis Akuntabiltias Kinerja pada seksi akutansi dan pelaporan Subdirektorat pengelolaan Keuangan Operasional dan Pengelolaan Aset Haji. ( fad/lan )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button