Bone

Kanwil Kemenkumham Sulsel Integrasikan Website JDIH DPRD dan Pemda Kabupaten Bone

BeritaNasional.ID, Watampone – Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Andi Haris bersama dengan Kasubid PHBH dan JDIH Yohanis Tani dan tim mewakili Kanwil Kemenkumham Sulsel lakukan koordinasi dan konsultasi dengan sekwan DPRD dan Kabag Hukum Kabupaten Bone untuk melakukan integrasi website JDHI, Kamis (9/7).

Dalam kesempatan tersebut Andi Haris menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan oleh JDIH Kanwil Sulsel dalam peningkatan pengembangan dan pengintegrasian JDIH di Wilayah Sulawesi Selatan salah satunya dengan langsung turun ke Kabupaten/Kota melakukan koordinasi dan konsultasi Integrasi Website JDIH.

“Tim akan langsung melakukan Instalasi website JDIH di bagian Hukum dan sekwan DPRD kabupaten Bone agar bisa langsung di integrasikan dengan portal jdihn.go.id,” ujar Andi Haris

“Pada tahun 2019 terdapat 3 website JDIH kabupaten/Kota yang telah terintegrasi dan untuk saat ini, sudah ada 8 (delapan) website JDIH Kabupaten kota yang terintegrasi dengan portal jdihn.go.id, Insya Allah akan bertambah dua lagi melalui DPRD Kabupaten Bone dan Bagian Hukum Pemda Bone,” terang Andi Haris.

Sekwan DPRD Kabupaten Bone Abu Bakar, menyambut baik langkah yang diambil JDIH Kanwil Sulsel dan memberi apresiasi.

“Terima kasih pada tim JDIH Kanwil Sulsel yang menyempatkan hadir langsung di DPRD Bone, ini merupakan sinergitas dan kolaborasi yang sangat baik. Semoga apa yang kita bahas hari ini yaitu integrasi web JDIH DPRD dan Bagian Hukum Kabupaten Bone dapat langsung terlaksana,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

Sederhananya, JDIH menyediakan informasi tentang peraturan perundang-undangan daerah yang dapat diakses masyarakat dan terintegrasi secara Nasional.

Turut hadir pada kegiatan tersebut sekwan DPRD, bagian Hukum dan Kominfo Kabupaten Bone. (Humas)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close