TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar : Utamakan Pencegahan Dari Pada Penindakan

Sulbar.Beritanasional.id— Setelah sepekan  menjabat sebagai  Kapolda  Sulbar Brigjend Pol. Dr. Eko Budi Sampurno menggelar ajang silaturahmi pertama dengan insan media baik cetak ,online dan  elektronik , bertempat Loby utama Mapolda Sulbar, Jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamuju.Prov Sulbar.Rabu 19 Februari

Didampingi Wakapolda Sulbar, Kapolda memperkenalkan Kabid Humas Polda yang baru menjabat . AKBP.Syamsu Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bulukumba Sulsel, menggantikan AKBP.Hj.Mashura berpindah tugas  ke Sulsel kepada media.

Ajang silaturahmi yang dikemas dalam bentuk coffee morning, sambil bersantap , Kapolda Sulbar memecah suasana terasa nyaman dan santai mengatakan “Mohon dukungan semua untuk membangun Sulbar ini lebih maju.

“Insyaallah saya akan jalankan setiap komitmen yang dibangun Kapolda sebelumnya. Bahkan insyaallah akan ditingkatkan,”Kata Kapolda .

Lanjut Kapoda  mengatakan lebih senang dengan hal-hal yang tidak formal, menurutnya hal yang tidak formal lebih mengikuti irama hati bukan irama yang diselimuti emosi”

“Insyallah kita akan lebih banyak bertemu dalam suasana-suasana informal, ditempat-tempat santai. Dimana aja boleh jangan terlalu formal dengan gamblang Kapolda mengatakan jika dirinya tidak  menyukai Protokuler, Formal.

” Saya lebih suka mengalir-mengalir saja, Jangan sampai ada setting-settingan, diatur-atur harus begini, Saya tidak suka, Saya sudah sampaikan ke humas tidak boleh. Jangan sampai kesannya pencitraan dan takut nanti riya’,”tegas Eko

Mengapa ada Polisi di Sulbar kata Kapolda , itu karena Polisi adalah Pelayan, Pengayom, Pelindung Masyarakat , bagi anggotanya yang melanggar akan ditindak tegas termasuk oknum Pers yang melanggar undang-undang diluar koridor sebagai Jurrnalis  dan hal tersebut disepakati para insan media yang hadir.

Kapolda Subar menyebutkan terkait persoalan hukum pihaknya mengutamakan pencegahan dari pada penindakan , Bhabinkamtibmas yang mampu menyelesaikan satu persoalan di wilayah binaannya sehingga korban tidak jadi melaporkan permasalahannya ke Polsek, Polres dan Polda dapat menghemat 7 – 14 Juta rupiah uang negara.

” Bayangkan saja jika seluruh persoalan dapat dicegah, berapa banyak uang negara yang bisa kita hemat. intinya komitmen penegakan hukum kami lakukan secara profesional mengutamakan pencegahan namun jika kejahatannya sudah terjadi maka hukum yang bertindak.,

Lanjut Kapolda menyampaikan ke Kabid Humas Polda agar pertemuan dengan media , tidak harus formal seperti ini, humas bisa menngadakan ditempat kuliner dengan lebih santai, begitupun jika bertemu dengan dirinya bisa komunikasi dimana saja tanpa formalitas. Jelas Kapolda Sulbar Brigjen Eko Budi sambil berharap ingin berbuat lebih baik di Sulbar. Kata Eko

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close