Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Kapolres Banyuwangi Sidak Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2018

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI
Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Banyuwangi pada H-1 Perayaan Natal, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman  S.I.K. M.Si, memantau Pos ‘Rawan’ Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di Kecamatan Kalibaru.

AKBP Donny Adityawarman, S.I.K. M.Si, mengatakan rombongan kami akan melakukan sidak dan pengecekan pos pengamanan yang tersebar di wilayah Banyuwangi sebanyak 12 pos jalur jalan raya dan 5 pos wisata menjadi tujuan pengecekan siang ini.

“Kita ingin semua personil keamanan yang bertugas di pos tidak lengah dan terus siaga,” kata AKBP Donny, Minggu (24/12/17).

Ikut serta sejumlah perwira menengah Polres Banyuwangi, diantaranya Kabag Ops Kompol Samsudin, SH, Kasat Sabhara AKP Basori Alwi, SH, dan Kasat Lantas AKP Ris Andrian Yudo Nugroho SH, SIK serta Kasat Sabhara AKP Basori Alwi plus Kasi Propam Ipda Sukirman. Semua kompak mendukung pelayanan prima dalam mengawal kegiatan sidak (pengecekan yang dilakukan Kapolres Banyuwangi.

Selain mengecek kelengkapan pos, kata AKBP Donny, juga kesiapan personil menjadi fokus sidak yang dilakukan Kapolres. Personil gabungan yang terlibat pengamanan Natal dan Tahun Baru diharapkan melaksanakan tugas secara maksimal dalam semangat patuh proaktif, amanah, tegas, unggul dan humanis.

Kegiatan Operasi Lilin Semeru 2017 petugas gabungan keamanan bersama dengan pemerintah daerah Banyuwangi. “Kami berkordinasi dengan instansi terkait turut mengawal dan mensukseskan kegiatan akbar ini,” terang Kapolres.

Kepolisian juga telah siagakan personil Sabhara melaksanakan patroli lingkungan secara kontinyu untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dengan sasaran rumah kosong. Selain itu sejumlah personil Resmob dan Intel telah di sebar melakukan patroli ke titik rawan sasaran premanisme, peredaran miras, dan pelaku kejahatan konvensional.

Setiap gereja yang menggelar misa di Banyuwangi dilakukan pengamanan oleh personil gabungan Kepolisian, TNI AD dan AL. Bahkan Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur telah menyisir gereja di Banyuwangi, yang menjadi pusat perayaan Natal ” Pungkas AKBP Donny. (tim)

Caption : Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman disambut Kapolsek AKP Abdul Jabbar Saar runway Pospam di Kalibaru

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close