Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Bersama Wakapolres Tinjau Pengamanan Kantor Pemilu dan Gudang Logistik

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau bersama Wakapolres, hari ini Sabtu, 27 Januari 2024 melakukan kunjungan ke kantor penyelenggara pemilihan umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk memastikan keamanan dan pengamanan area tersebut menjelang pemungutan suara pada Pemilu 2024.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dan Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T, S.I.K, M.H, didampingi Kasat Intelkam IPTU Didik Darman Putra dan Kasat Samapta IPTU Triyono, secara langsung meninjau pengamanan kantor KPU dan Bawaslu Sekadau serta gudang logistik KPU.

Kapolres Sekadau dan Wakapolres tampak melakukan inspeksi mendalam terhadap keamanan kantor penyelenggara pemilu ini. Mereka memeriksa sistem pengawasan CCTV, pemeriksaan pintu masuk dan keluar, serta berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Polres Sekadau, KPU dan juga Bawaslu.

Dalam arahannya Kapolres Sekadau, menegaskan pentingnya kerjasama yang baik antara Kepolisian dan kedua lembaga penyelenggara pemilihan tersebut.

“Pemilu adalah momen penting bagi demokrasi kita. Kita harus memastikan segala upaya dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta meminimalisir potensi pelanggaran atau gangguan dalam penyelenggaraan Pemilu,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Wakapolres Sekadau menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen Polres Sekadau dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat, termasuk dalam melaksanakan pemilihan umum. dengan mengawal pengamanan kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik, kami berharap dapat menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu di Sekadau,” ucap Wakapolres.

Selain itu, pihak Kepolisian juga menyampaikan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan apabila ada tindakan atau situasi mencurigakan yang berpotensi menganggu jalannya Pemilu. Masyarakat diminta tidak segan-segan menghubungi nomor darurat yang telah disediakan, sehingga Polres Sekadau dapat merespon secara cepat dan tepat.

Dengan adanya kunjungan dan peninjauan ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat di Sekadau dapat merasa nyaman dan aman dalam proses Pemilu nantinya.

Semua upaya pengamanan yang telah dilakukan ini merupakan bentuk keseriusan Polres Sekadau untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi terciptanya demokrasi yang berkualitas dan berintegritas. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button