Situbondo

Kapolres Situbondo Pimpin Langsung Pengamanan Eksekusi Tanah dan Bangunan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung pengamanan eksekusi tanah dan bangunan di Kampung Timur, Desa Panji Lor, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang dilakukan Pengadilan Negeri Situbondo, Kamis (17/3/2023).

Dalam pengamanan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menerjunkan personel gabungan Polres Situbondo sebanyak 27 personil ditambah 1 SST Dalmas dan 25 personil Kodim 0823 Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan pengamanan yang di laksanakan ini berdasarkan surat permohonan dari Pengadilan Negeri Situbondo terkait bantuan pengamanan pelaksanaan eksekusi objek tanah beserta bangunan.

“Pengamanan ini di maksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif baik sebelum, pada saat maupun pasca eksekusi,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dalam pengamanan ini, lanjut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menekankan kepada seluruh personil pengamanan untuk mengedepankan sikap humanis namun tetap tegas. “Utamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat serta melaksanakan tugas sesuai SOP untuk mengghindari tindakan yang dapat merusak citra Kepolisian,” pesan Kapolres Situbondo kepada anggotanya.

Untuk diketahui, dala pelaksanaan eksesuki berjalan lancar, kegiatan ditutup dengan pemasangan pagar pembatas dari bambu dan pemasangan benner pemberitahuan oleh petugas Pengadilan Negeri Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button