Daerah

Kapolres Situbondo Pimpin Patroli Gabungan Dan Membagikan Masker Pada Pedagang

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Untuk menciptakan kamseltibcarlantas, Satgas Operasi Keselamatan Semeru 2020. Dan juga melakukan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid- 19, Minggu (12/4/2020).

Pada Sabtu malam, sekitar pukul 22.30 Wib, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum memimpin patrol gabungan yang melibatkan TNI, Polri, Pemda, Dishub, BPBD, Damkar dan Satpol PP, berkeliling sekitar kota Situbondo. Menyasar tempat keramaian publik, pemukiman warga dan terminal.

Dalam kegiatan patrol tersebut, Kapolres turun langsung, mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah. Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, lebih baik tidak beraktifitas diluar rumah, apabila tidak ada hal yang penting, dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita ajak masyarakat memiliki kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah, demi untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,“ ujarnya.

Kapolres juga menyayangkan dalam patroli tadi malam, banyak ditemukan para remaja yang statusnya sebagai pelajar masih asyik nongkrong ditempat gelap dan membawa motor tanpa helm. Pemerintah meliburkan sekolah agar anak-anak bisa belajar mandiri dirumah dan melindungi mereka dari wabah virus corona.

“Dalam situasi pandemi Covid- 19 ini, peran orang tua sangat penting memberikan pengertian kepada anak-anak untuk berkegiatan positif, lebih baik dirumah berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.

Selain melakukan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat, Kapolres juga membagikan masker kepada para pedagang yang masih beraktifitas berjualan.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close