DaerahJawa TimurSitubondo

Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, S.I.K, M.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ren, Kasat dan Kapolsek serta pengukuhan jabatan Kapolsek. Upacara sertijab tersebut digelar di halaman apel Mapolres Situbondo, Sabtu (31/8/2024).

Adapun pejabat yang diserah terimakan diantaranya Kabag Ren AKP Endro Abrianto, S.Sos yang sebelumnya menjabat Wakasat Binmas Polresta Banyuwangi, Kabag Log AKP I Putu Adi Kusuma, S.T., S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukowono Polres Jember, Kasat Reskrim dari AKP Momon Suwito P, S.H., M.H. kepada AKP Evandi omi Meilan, S.H., M.H. yang sebelumnya bertugas di Dit Reskrimum Polda Jatim sedangkan AKP Momon pindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Blitar.

Selanjutnya, Kasat Lantas dari AKP Tutud Yudho P, S.H. kepada AKP Andry Bakhtera Indera Jaya, S.H. yang sebelumnya bertugas Kapolsek Kamal Polres Bangkalan sedangkan AKP Tutud Yudho pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Nganjuk.

Selain mutasi Kabag dan Kasat, beberapa posisi Kapolsek Jajaran mengalami pergantian diantaranya Kapolsek Banyuputih dari Kompol Achmad Sulaiman yang purna tugas digantikan AKP Hasan Bisri, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mlandingan. Posisi Kapolsek Mlandingan diisi oleh AKP Subaidi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Suboh.

Selanjutnya Kapolsek Suboh ditempati oleh Iptu Sukamto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Bungatan, posisi Kapolsek Bungatan diisi oleh Iptu Liskurahman yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satbinmas. Kemudian Iptu Agus Nurahmadi dikukuhkan sebagai Kapolsek Jatibanteng.

Dalam amanatnya, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.

Dia berharap, pejabat lama maupun pejabat baru dapat mengemban tugas dengan amanah serta memberi pengabdian kepada negara yaitu menjaga kamtibmas. “Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas baru, segera kenali tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kenali lingkungan serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri,” tegas Kapolres Situbondo. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button