Daerah

Kapolri Langsung Copot Perwira Berpangkat AKBP Sebagai Jabatan Wadir Reserse Narkoba Kalbar Yang Bawa Sabu

BeritaNasional.ID Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot AKBP Hartono dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat.

Pencopotan Hartono tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018. Surat telegram Kapolri yang ditanda tangani ASDM Polri Irjen Arief Sulistyanto itu merujuk pada keputusan Kapolri nomor KEP/1035/VII/2017 tanggal 28 Juli tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Dalam telegram tersebut, AKBP Hartono dicopot dari jabatannya dan dimutasikan menjadi pamen di Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Hartono masih menjalani pemeriksaan di Paminal Mabes Polri terkait kasus yang menjeratnya.

Pencopotan Hartono dari jabatannya dikarenakan Hartono kedapatan membawa 23,8 gram sabu oleh petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (28/7/2018). Hartono ditangkap di Terminal 1 A saat akan menumpang pesawat Lion Air tujuan Kendari.

Kabar pencopotan AKBP Hartono dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal. “Oknum AKBP tersebut sudah dicopot dan kita proses pelanggaran kode etik profesi dan proses pidananya,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (29/7/2018).

Jenderal bintang satu ini menambahkan, institusinya akan tegas menindak oknum yang terlibat dalam kasus narkoba maupun pidana lain.

“Polri komitmen untuk memberikan reward and punishment. Polri Tegas pada oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran atau pidana apapun,” tegasnya.  (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close