Daerah

Polda Sulbar Gelar Rapat Percepatan Pembangunan

 

Berìta Ita Nasional.ID. Mamuju Sulbar — Sebagai upaya untuk mensejahterahkan personil Polri khususnya yang ada di kewilayahan, Polda Sulbar saat ini berusahan memberikan perumahan murah bersubsidi melalui program dan kebijakan Pemerintah karena pada umumnya petugas Polri adalah kiriman dari wilayah yang telah menandatangani perjanjian siap ditempatkan di mana saja di wilayah hukum Indonesia.

Polda Sulbar sendiri telah bekerjasama dengan perusahaan yang akan melancarkan proyek perumahan murah bersubsidi, rencana perumahan diberinama perumahan Bhayangkara Regency dan bersubsidi dengan tipe 36/60.

Dalam rapat percepatan pembangunan perumahan pagi tadi, Senin (30/7) di Aula Mapolda Jl. Aiptu Nurman kalubibing Mamunyu, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si sendiri mengatakan pembangunan perumahan murah dan bersubsidi ini akan dilakukan melalui kerja sama dengan perusahaan pengembang.

Hal ini tentunya akan menjadi peluang bagi personil yang belum memiliki rumah pribadi, jadi ada baiknya perumahan yang diberi nama Bhayangkara Regency dengan tipe 36/60 ini di penuhi oleh personil polda sendiri.

Menurut Kapolda, penyediaan rumah murah tersebut, sebagai upaya untuk menunjang tugas sekaligus mempermantap kesiapsediaan anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena rumah sudah ada dan tentunya akan mengurangi niat untuk minta pindah tugas ke daerah asal, tutur Kapolda.

Dalam pelaksanaannya, Kapolda Sulbar didampingi oleh Karo SDM, Karo Logistik, Kabid Keu serta dihadiri oleh para Kabag Sumda polres jajaran dan tamu undangan lainnya.

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, Kapolda juga mengatakan tentu ada syarat untuk kepemilikan rumah murah ini salah satunya adalah anggota yang memiliki gaji dibawah 5 juta sehingga tetap perlu dilakukan peninjauan dan kelayakan kepemilikan rumah bersubsidi. (Hms).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close