Nasional

Kapolri Merotasi Delapan Kapolda Dan Perwira Tinggi Di Mabes Polri

BeritaNasional.ID Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi delapan kepala kepolisian daerah. Mutasi disebut hal yang biasa di lingkungan Polri.

“Mutasi dalam rangka penyegaran,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto melalui pesan singkat, Senin (13/8/2018).

Mutasi tersebut ditetapkan pada Senin, 13 Agustus 2018 sesuai Keputusan Kapolri dalam Kep/1183/VIII/2018 dan Kep/1184/VIII/2018. Delapan kapolda yang dimutasi ialah kapolda di Sumut, Riau, Kepri, Maluku, Papua, Banten, Lampung, dan Kalimantan Selatan.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpau dimutasi menjadi Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan pada Lemhannas RI. Posisi Kapolda Sumut digantikan oleh Brigjen Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai wakapolda Sumut.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Nandang dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri dengan penugasan pada BIN. Kapolda Riau digantikan oleh Brigjen Widodo Eko Prihastopo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur.

Selain itu, Kapolri juga melakukan mutasi terhadap kapolda Kepri. Kapolda Kepri yang sebelumnya Irjen Didid Widjanardi diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, Irjen Andap Budhi Revianto Kapolda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kepri. Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa pun diangkat menjadi Kapolda Maluku.

Pengganti Royke sebagai Kakorlantas Polri ialah Brigjen Repdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprovos Divpropam Polri.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar dimutasikan sebagai Wakalemdiklat Polri. Ia digantikan Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivpropam Polri.

Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten juga dimutasi, yakni menjadi Kadivpropam Polri. Ia digantikan Brigjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Irjen Suntana Kapolda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakabaintelkam Polri. Suntana digantikan oleh Brigjen Purwadi Arianto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Terakhir, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rachmat Mulyana diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosek Kapolri. Brigjen Yazid Fanani yang sebelumnya merupakan Pati Baintelkam Polri pada penugasan pada BIN diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Selatan. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close