Kalimantan

Kapolsek Belitang Sampaikan Arahan Yang Menjadi Atensi Pimpinan

BeritaNasional.Com, Kalimantan – Kapolsek Belitang yang baru IPDA M. Suyatman memimpin apel pagi, dengan standar protokol kesehatan cegah Covid-19, yang dilaksanakan di halaman apel Mapolsek Belitang, Kamis, (3/9/2020) pagi.

Diberitakan sebelumnya IPDA Suyatman menggantikan IPTU Suritno sebagai Kapolsek Belitang yang baru. Upacara Sertijab dilaksanakan di Polres Sekadau pada Jumat (27/8).

Menjabat sebagai Kapolsek Belitang, IPDA Suyatman beberapa hari yang lalu melakukan kunjungan silaturahmi dengan unsur Forkopimca. Tujuannya untuk menjalin kemitraan dan sinergitas, serta mendukung pelaksanaan tugas dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belitang.

Pada pelaksanaan apel pagi yang diikuti seluruh anggota Polsek Belitang, Kapolsek IPDA Suyatman menyampaikan 3 (tiga) prioritas yang menjadi atensi pimpinan Polri dan jajaran pada saat ini, diantaranya Covid-19, Karhutla dan Pilkada serentak.

“Pergub Kalbar 110 tahun 2020 tentang protokol kesehatan agar disosialisasikan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat disiplin menjalankan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik),” ujar Kapolsek.

Sosialisasikan juga mengenai Pergub Kalbar nomor 103 tahun 2020 tentang pembukaan areal lahan berbasis kearifan lokal. Untuk mengurangi resiko terhadap dampak asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terakhir, lanjut Kapolsek, ditegaskan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. Rangkul elemen lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sekadau, menjadi Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

“Tiga hal prioritas yang disampaikan tadi agar menjadi atensi dalam pelaksanaan tugas. Jaga kesehatan dan kekompakan, laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sebagai anggota Polri,” tegas Kapolsek Belitang IPDA Suyatman. (Aji Humas Polsek Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close