Sidrap

Kasat Binmas Polres Sidrap Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar, Dengan Penerapan Prokes

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Kasat Binmas (Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat) Polres Sidrap IPTU Syaripuddin. HMT beserta staf mewakili Kapolres Sidrap mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada seluruh siswa – siswi SMAN 2 Sidrap pada giat Desiminasi dan Tes Urine yang di laksanakan oleh Badan Narkotika Kabupaten dan Dinas Sosial Kabupaten Sidrap. Selasa 28 September 2021.

Adapun giat yang di hadiri oleh Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Mahmud Yusuf, Kadis Sosial Sidrap Solihin, S.Pd, Direktur R.s Nene Mallomo, Kepala Sekolah SMAN 2 Sidrap, Staf BNK dan Dinas Sosial Kabupaten Sidrap, Perwakilan Siswa – Siswi SMAN 2 Sidrap

Kasat Binmas Polres Sidrap IPTU Syaripudin. HMT memaparkan bahwa pengedaran narkoba di Sidrap tergolong besar dan sangat mengkhawatirkan khususnya generasi bagi generasi muda di Sidrap.

Pemuda sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai terkontaminasi dengan barang-barang haram tersebut. “Jaga diri dan jaga pergaulan sejak dini, karena sasaran penyebaran narkoba rata – rata adalah kaum remaja yang berusia 11 s.d 24 tahun,” ungkap Iptu Syaripuddin.

Syaripudin juga mengharapkan kepada siswa – siswi SMAN 2 Sidrap dapat berperan aktif dalam pencegahan penyebaran narkoba di wilayah Sidrap dan saling mengingatkan kepada teman – teman agar jangan pernah sekalipun mengkonsumsi barang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Sidrap Drs. H. Mursalim. M.Si mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas sosialisasi bahaya Narkoba yang di berikan.”Mudah – mudahan bermanfaat dan siswa – siswi dapat mengimplementasikan sosialisasi yang di berikan dalam kehidupan sehari – harinya.

“Mursalim berharap siswa-siswi dapat terhindar dari penggunaan Narkoba dan ikut berpartisipasi dalam pencegahan Narkoba di Kabupaten Sidrap,” ungkap Mursalim.

Kegiatan sosialisasi ini tak lupa juga Syaripudin mengingatkan kepada seluruh siswa – siswi untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada pelaksanaan PTM yakni 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Mari bersama memutus mata rantai penyebarannya.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button