Jawa TimurSitubondo

Kasat Lantas: Yang Tertib Lalu Lintas Dan Prokes Dapat Reward Helm Gratis  

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Upaya edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan intensif dilakukan. Salah satunya dengan melaksanakan penerangan keliling oleh Satlantas Polres Situbondo di tempat keramaian atau berkumpulnya masyarakat, Senin (14/9/2020)

Kegiatan pada Minggu mlam (13/9) tersebut, Unit Dikyas Satlantas menghimbau para remaja yang sedang berkumpul dilesehan jalan Argopuro Situbondo, terkait Inpres No 6 tahun 2020 dan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 tentang peningkatakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. yang memimpin kegiatan patroli menyampaikan bahwa patroli dikmas lantas bertujuan untuk sosialisasi terkait kedisiplinan prokes dan penerapan 3M utamanya kewajiban memakai masker. Sasarannya adalah tempat nongkrong dan pusat keramaianan masyarakat.

Selain itu, petugas patroli juga membagikan masker gratis kepada para remaja dan pemuda yang kedapatan tidak memakai masker setelah diberikan pembinaan. Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan hadiah helm kepada masyakat yang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

“Patroli ini sifatnya edukasi, agar masyarakat tumbuh kesadaran untuk disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yang tertib lalu lintas dan prokes Kami beri reward berupa helm gratis “ pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close