Sidrap

Kasus Positif Covid-19 Sidrap Kembali Meroket, Bertambah Empat dan Satu Sembuh

BeritaNasional.ID, Sidrap – Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap, Selasa 23 Juni 2020 dilaporkan adanya penambahan kasus positif dan pasien sembuh.

Data yang dirilis Pukul 17.00 Wita menunjukkan kasus positif bertambah 4 orang sementara 1 orang dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, ia mengungkapkan ada 4 kasus positif berasal dari sebaran Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Maritengngae.

“Tambahan positif 3 orang dari sebaran Dua Pitue, 1 orang dari Maritengngae,” ungkap Ishak Kenre.

Diketahui, 3 orang dari Kecamatan Dua Pitue merupakan kontak erat pasien positif sebelumnya. Mereka menjalani swab test di RS Arifin Nu’mang.

“Saat ini mereka menuju Hotel Harper Makassar untuk mengikuti program Duta Covid-19,” urai Ishak Kenre.

Sementara 1 orang dari sebaran Maritengngae, kata Ishak kini menjalani perawatan di RS Andi Makkasau Parepare. Pasien tersebut sebelumnya juga menjalani swab test di rumah sakit tersebut.

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari sebaran Kecamatan Pitu Riawa.

“Ia sebelumnya menjalani isolasi khusus sebagai Duta Covid-19 selama 3 pekan,” jelas Ishak Kenre.

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap menjadi 49 orang. Sebanyak 31 orang di antaranya telah sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Ishak Kenre kembali mengingatkan, penularan Covid-19 masih terjadi. “Kewaspadaan dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun. Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tandas Ishak Kenre.(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close