Sidrap

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sidrap, Bertambah 20 Kasus, 174 Dalam Penanganan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bumi Nene Mallomo Sidrap kini di guncang dengan merebaknya kembali penyebaran corona virus disease atau covid-19. Pertumbuhan kasus terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap-, sudah Tak bisa terbendung, dengan maraknya aktifitas warga tanpa adanya penerapan Protokol kesehatan. Tak Tanggung-tanggung, setiap hari kasus terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap semakin hari kian bertambah, khusus di bulan ini sudah mencapai angka 182 kasus, dan hingga Sabtu Sore Kemarin, 19 Desember 2020 terjadi lagi penambahan sebanyak 20 kasus. Dan sejak Pandemi tahun ini di Kab Sidrap sudah mencapai angka 398 kasus, 219 Sembuh, 5 orang di antaranya sudah meninggal dunia.

Hal tersebut di sampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Sidrap Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Ahad, 20 Desember 2020.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 itu tersebar di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan MaritengngaE sebanyak 13 kasus, Kecamatan Pitu Riawa 1 Kasus, Kulo 1 kasus dan Wt Pulu 5 kasus.

Sehari sebelumnya, juga terjadi penambahan sebanyak 15kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Lanjut Ishak Kenre, sementara sisa lainya masih dalam penanganan atau perawatan sebanyak 174 kasus, 102 kasus Isolasi Mandiri, 46 Di Rumah Sakit dan 26 Duta Covid.

Di jelaskan Ishak Kenre, dari 398 kasus terkonfirmasi positif covid-19, itu tersebar di 11 Kecamatan di Sidrap yakni Kecamatan MaritengngaE 182, Wattang Sidenreng 5, Dua PituE 17, Pitu Riase 4, Pitu Riawa 7, Panca Rijang 70, Kulo 17, Baranti 43, Wattang Pulu 39, Tellu LimpoE 21 dan Panca Lautang 6.

Dengan masih tingginya penularan, dibarengi dengan meningkatnya contact tracking yang ditindaklanjuti dengan uji Swab terhadap yang dicurigai, menjadi pemicu terus bertambahnya kasus aktif Covid-19 hingga sekarang ini.

Selain itu kata Ishak Kenre, masih adanya kegiatan warga, ya g masih mengabaikan penerapan Protokol kesehatan.

Dengan merebaknya penyebaran virus corona disease atau covid-19, itu di perlukan kesadaran dan kewaspadaan ini, guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, ungkap Ishak Kenre

Untuk memutus penularan Covid-19, kata Ishak Kenre, cara terbaik untuk saat ini adalah tetap patuh memakai masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan yang tidak penting.

Terakhir, Ishak Kenre mengimbau agar masyarakat mengurangi kerumunan yang tidak penting di penghujung tahun ini. “Ingat, semakin tinggi mobilitas atau pergerakan penduduk, maka potensi penularan Covid-19 akan semakin besar,” ungkap Ishak Kenre.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan untuk menekan penambahan ini, di butuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti imbauan Pemerintah dengan penerapan Protokol kesehatan. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button