Soppeng

Kaswadi Razak Hadiri Pengarahan Mendagri Untuk Pemulihan Ekonomi

SOPPENG – Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak menghadiri pengarahan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) RI terkait penanganan pemulihan ekonomi dan inflasi di ruang rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (27/1/2023).

Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian mengutarakan, komposisi pendapatan APBD Provinsi Sulsel pada Tahun anggaran 2023 tergolong kuat dengan PAD 57,25 persen dan pendapatan transfer 42,65 persen.

‌Tito Karnavian juga mengakui bahwa ekonomi di Sulsel memperlihatkan pertumbuhan sangat baik serta inflasi yang terkendali.

“Inflasi untuk Sulsel saat ini cukup terkendali, pertumbuhan ekonominya juga bagus.Karena penyumbang pangan dan swastanya juga hidup,” ungkap Tito.

‌Untuk itu, Ia pun mendorong Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus mencari peluang agar PAD dapat meningkat dan mengoptimalisasi belanja daerah.

“APBD untuk mempercepat pembangunan, mempercepat recovery serta tepat sasaran dan bisa dimaksimalkan di sampai akhir Tahun,”kata Tito Karnavian. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button