Jawa Timur

Mengingat Perjuangan Bersama,Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Ziarah ke Makam Mantan Wawali

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO – Setelah yasinan dan istigasa, ziarah ke makam mantan Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri dilaksanakan mengawali rangkaian Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. Jumat (27/1) pagi, wali kota beserta Sekda drg. Ninik Ira Wibawati dan jajaran kepala perangkat daerah mengikuti pembacaan doa dan tabur bunga di pusara Almarhum yang meninggal pada 9 Desember tahun 2020 lalu.

Agenda ziarah yang dilaksanakan di komplek pemakaman keluarga Jalan Cangkring Kelurahan Kebonsari Kulon itu diawali dengan pembacaan Surat Yasin oleh K.H. Abdul Aziz RM. Dilanjutkan pembacaan tahlil oleh K.H.Hanif Dahlan dan pembacaan doa yang dipimpin K.H. Dhofir Dimyati. Turut hadir mendoakan almarhum diantaranya keluarga, kerabat serta para alim ulama.

Usai tabur bunga, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan bahwa agenda ziarah ini merupakan sarana pengingat akan perjuangan membangun Kota Probolinggo bersama Almarhum Soufis Subri.

“Ini menjadikan pengingat kita karena awal perjuangan dalam menyusun konsep visi-misi, kita berdua menyusun. Dan tentunya kita datang kesini dalam rangkaian refleksi, kita mengingatkan kembali bahwasanya perjuangan bersama ini tidak bisa dilupakan, meskipun wakil sudah Almarhum, tentunya perjuangan ini harus tetap terwujud,” kata Habib Hadi.

Meskipun kini telah berpisah, Habib Hadi berkomitmen untuk mewujudkan apa yang sudah disusun bersama dalam visi misi kepemimpinannya.

“Itulah suatu komitmen saya sebagai kepala daerah bersama wakil, sejak dilantik kita disumpah jabatan sampai kapanpun sampai purna tugas tentunya menjadi kewajiban dan komitmen kita berdua. Alhamdulillah berkat doa semuanya dan di support oleh Bu Sekda dan kepala PD semua yang ada, kita mewujudkan satu persatu visi misi,” jelas wali kota.

Pada kesempatan itu Wali Kota Habib Hadi juga menyampaikan rasa syukur karena pada agenda Refleksi 4 Tahun Kepemimpinannya tahun ini, salah satu cita-cita bersama almarhum Soufis Subri bisa terwujud. Yakni telah berdirinya Rumah Sakit Ar-Rozy.

“Dan Alhamdulillah, di refleksi ke 4 ini banyak hal yang kami susun berdua dengan Almarhum Wakil Wali Kota Haji Mochammad Soufis Subri, salah satunya adalah Rumah Sakit Ar-Rozy/ Alhamdulillah semua sudah tuntas, sehingga perjuangan kami dalam mewujudkan suatu komitmen janji-janji yang kita sampaikan, alhamdulillah terwujud,” ungkap Wali Kota Habib Hadi.

 

Pewarta:Yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button