ArtikelDaerahKabar DesaRagamRiausiak

Kelompok Pengrajin Sekar Sari Dari Kampung Tualang, Sukses Membuka Lapangan Pekerjaan Dari Limbah

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Disaat susahnya lapangan pekerjaan dan sulit perekonomian masyarakat, Kelompok Pengrajin Sekar Sari dari Kampung Tualang sukses hadir membuka lapangan pekerjaan kerajinan kreatif dari Limbah Tali Streping bagi warga Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Selaku Ketua Kelompok Perajin Sekar Sari, Raminto mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Kampung Tualang yang terkhusus kepada Kepala Desa Kampung Tualang, Juprianto dan Perusahaan PT.Indah Kiat Pulp & Paper TBK Perawang.

“Berkat Pemerintah Kampung dan PT.IKPP TBK Perawang, kami bisa berdiri dan membuka peluang pekerjaan dari kerajinan kreatif untuk membantu perekonomian warga sekitar,” ungkap Raminto kepada BeritaNasional.ID pada Sabtu(27/5).

Saat ini, berbagai produk kerajinan kreatif telah dihasilkan Kelompok Pengrajin Sekar Sari dari bahan dasar Limbah Tali Streping, yaitu seperti Tempat Buah, Kipas Sate, Kotak Tisu, Tas Taziah Kecil, Tas Belanja Pasar, Keranjang Sepeda Motor atau sering juga disebut Along Along Sepeda Motor.

“Sebenarnya banyak produk kerajinan kreatif yang bisa kami buat, akan tetapi kami masih kekurangan anggota pengrajin dan modal,” sebut Raminto.

Sedangkan untuk pemasaran produknya, Ketua Kelompok Pengrajin Sekar Sari mengatakan produknya telah sampai keluar daerah pemasarannya, seperti Provinsi Sumbar, Provinsi Sumut, Provinsi Jambi dan di Provinsi Riau khususnya telah tersebar.

“Sebenarnya kebutuhan kuota pasar saat ini terkait produk yang telah kami hasilkan tidak mampu kami cukupi kuotanya, karna terkendala Kelompok Pengrajin Sekar Sari saat ini kekurangan modal untuk biaya produksi,” tambahnya.

Saat ini Kelompok Perajin Sekar Sari yang telah berdiri sejak tahun 2008 dan diketuai Raminto tersebut telah memiliki 20 Pengrajin handal.

“Saat ini Kelompok Pengrajin Sekar Sari masih membuka peluang bagi warga Kampung Tualang atau warga Kecamatan Tualang yang ingin jadi pengrajin,” tutup Raminto.

Ketua Kelompok Pengrajin Sekar Sari, Raminto turut memberikan informasi perihal yang minat Produk mereka silahkan hubungi melalui emailnya Ramintopku18@gmail.com dan serta yang ingin shering berbagi pengetahuan terkait produk Kelompok Pengrajin Sekar Sari.(AL/BERNAS).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button