GorontaloMegapolitan

Kembali Dibuka, Yulia Hotel Gorontalo Kini Dikelola HIG

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Setelah selama 3 tahun tutup di masa pandemi, kini Yulia Hotel Gorontalo kembali dibuka.

Dengan desain interior dan fasilitas room yang makin mewah, salah satu hotel legendaris di Kota Gorontalo itu kini dikelola oleh Hotel Indonesia Group atau yang lebih dikenal dengan HIG.

Yulia Hotel Managed by HIG yang baru saja direnovasi dan terletak di kota wisata Gorontalo ini, berdiri strategis di tengah kawasan Pemerintahan, perusahaan Swasta & BUMN, membuat para tamunya dapat menjelajahi Gorontalo dengan mudah dilengkapi dengan fasilitas modern dan mewah.

Tentunya dengan tampilan yang baru dan memanjakan para pengunjung setianya, akan menjadi sebuah pengalaman baru menginap di hotel bintang 3 yang berada di pusat Kota Gorontalo, tepatnya di Jalan Nani Wartabone. Hotel dengan fasilitas seperti 6 meeting room, dan 1 Coffee Shop, serta 43 kamar mulai dengan tipe Deluxe, Grand Deluxe dan Yulia Suite.

Beberapa fasilitas yang ditambahkan di Meeting Room, yaitu berupa Videotron, TV UHD 70 inch, sound system yang sangat mumpuni serta interior yang modern.

Meeting room yang disediakan yaitu Karawo I dan II, Ipilo dan Olele I, II, III. Karawo I dan II terdapat di samping
Lobby lantai 1, serta Ipilo dan Olele di lantai 2. Ruangan tersebut akan selalu siap digunakan untuk tempat kegiatan para tamu, baik untuk kebutuhan rapat kerja atau meeting, reuni, pesta pernikahan, juga pesta ulang tahun bahkan beberapa acara private yang bisa diakomodir.

Selain itu, beberapa tempat wisata di Gorontalo jarak tempuhnya sangat dekat dan mudah diakses dari Yulia Hotel Kota Gorontalo. Seperti Wisata Hiu Paus Botubarani (20 menit), Pantai Kurenai (15 menit), Benteng Otanaha (30 menit), Danau Limboto (30 menit). Demikan juga sejumlah kantor pemerintah dan perbankan juga hanya bisa ditempuh dalam beberapa menit. Selain itu, dari Yulia Hotel ke Bandara Djalaludin bisa ditempuh dalam waktu 45 menit dan ke Pelabuhan Fery Gorontalo bisa ditempuh dalam waktu 15 menit.

“Setelah 3 tahun tutup di masa pandemi, kami bersama HIG membuka kembali Yulia Hotel Gorontalo. Semoga kami bisa mendukung pariwisata Gorontalo,” ungkap Owner Yulia Hotel Gorontalo, Olivia Asiku saat Soft Opening Yulia Hotel, Rabu (12/7/2023).

Sementara itu, di tempat yang sama, Presiden Direktur/CEO PT HIG, Rizal Ruriko Kasim mengatakan bahwa HIG mengusung amanah dari Presiden RI, Joko Widodo, dalam mengelola hotel-hotel BUMN dan dalam perjalanannya HIG juga mengelola hotel non BUMN.

“Saya sebagai putera daerah Gorontalo, membangun pariwisata Gorontalo melalui pengelolaan Yulia Hotel Gorontalo yang merupakan kebanggaan HIG. Dengan semangat merah putih,” ucap putera asli Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango ini.

Ditanya alasan mengapa memilih Yulia Hotel, Rizal Ruriko Kasim yang didampingi Vice President Marketing & Brand Development HIG, Eva Tobing, menuturkan bahwa sebelumnya pihak HIG sudah meninjau atau mereview kondisi Yulia Hotel Gorontalo.

“Ternyata dari desain skema yang kami terima, kami (HIG) berfikir hotel ini mampu mengusung standar dari hotel bintang 4. Ini yang menjadi dasar pertimbangan kami mengangkat Yulia Hotel Gorontalo menjadi anggota HIG,” jelasnya.

Untuk diketahui, Hotel Indonesia Group (HIG) adalah grup payung dan merek untuk hotel-hotel milik negara yang terkonsolidasi. HIG mengidentifikasi dirinya sebagai perusahaan manajemen hotel kelas internasional yang kompetitif. HIG siap melayani pelanggannya dengan keseimbangan nilai keramahtamahan yang dirancang dengan cermat yang menggabungkan budaya Indonesia dengan standar internasional. HIG bertujuan untuk menjadi operator jaringan hotel terkemuka di Indonesia dengan layanan kelas dunia.

Sebagai operator jaringan hotel terbesar di Indonesia, prioritas Hotel Indonesia Group adalah menjadi pelopor dalam menyediakan layanan akomodasi yang canggih, dinamis, dan berkualitas tinggi di seluruh negeri serta pengelolaan kuliner khas nusantara yang berkelanjutan. menonjolkan keramahan asli Indonesia. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button