Sidrap

Kembalikan Predikat Lumbung Tilawah Dan Penghafal Qur’an, Pemkab Sidrap Gekar STQ

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional.ID,—Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 41 Tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung di Lapangan Sepakbola Bojoe Kecamatan Watang Pulu, Ahad Malam, 20 Januari 2019.

STQ diikuti 11 kafilah mewakili 11 Kecamatan di Kabupaten Sidrap. Total personil kafilah berjumlah 1100 orang, terdiri 264 peserta didampingi pelatih official dan pendukung lainnya sebanyak 836 orang.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat membuka acara menyatakan kegembiraannya, STQ hadir kembali di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sidrap.

“Kita ingin mengembalikan predikat Sidrap sebagai lumbung Tilawah dan Penghafal Alquran di Sulawesi Selatan,”ujar Dollah.

Melalui even tersebut, kata Dollah Mando, kita akan mulai merubah wajah Kabupaten Sidrap lebih Agamais, lebih bermoral dan jauh dari pengaruh negatif.

“Mari jadikan STQ sebagai sarana mewujudkan masyarakat beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. Sekaligus media menebarkan Syiar Islam,” ungkap Dollah Mando.

Sementara Kepala Kanwil Kementrian Agama Sulsel di wakili Kabid Penerangan Islam dan Zakat Wakaf H Rappe mengatakan STQ Sidrap adalah yang pertama di Sulawesi Selatan tahun ini.

“Sidrap yang pertama dan Insya Allah yang utama melaksanakan STQ. Salut dengan kesiapan menggelar even ini,” ungkap H. Rappe.

Pembukaan STQ dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain, Dandim 1420 Letkol J P Situmorang, Kapolres AKBP Budi Wahyono, Sekda Sidrap Sudirman Bungi dan Kepala Kemenag Sidrap, H Irman.

( Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close