DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Kementerian Perdagangan Kerjasama Dengan Anggota Komisi VI DPR RI Gelar Sosialisasi Cinta Produk Indonesia

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri bekerjasama dengan Ir. H.M. Nasim Khan, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri yang berlangsung di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Situbondo, Senin (24/10/2022).

Sosialisasi yang di buka langsung oleh Ir. H.M. Nasim Khan Komisi VI DPR RI dan dihadiri oleh Direktur Nasim Khan Indonesia, Aurangzeb SE, Krisna Ariza, Perencana Ahli Madya Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan RI, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya ini, berlangsung khidmat.

Sambutan yang disampaikan Krisna Ariza, Perencana Ahli Madya Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan RI mengatakan bahwa, sosialisasi tersebut, merupakan salah satu bentuk komitmen Kemendag RI dalam hal peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan atau pengetahuan bagi peserta sosialisasi agar selalu mencintai produk dalam negeri.

“Untuk membangun kecintaan akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri khususnya bagi masyarakat Kabupaten Situbondo, maka perlu dilakukan sosialisasi ini. Sosialisasi peningkatan penggunaan Produk Dalam Negeri ini juga diharapkan bisa meningkatkan nilai ekonomi produk unggulan UMKM Indonesia,” ujar Krisna Ariza.

Sementara itu, Ir. H.M. Nasim Khan anggota Komisi VI DPR RI dalam sambutannya mengapresiasi Kementerian Perdagangan RI  yang melaksanakan sosialisasi ini kepada masyarakat Kabupaten Situbondo dan Komunitas anak-anak muda binaan Nasim Khan Indonesia.

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, saya mengajak seluruh masyarakat Situbondo untuk mencintai dan membeli produk-produk Indonesia, serta bangga menggunakan produk dalam negeri. Seluruh masyarakat bisa menjadi pembeli, pengguna sekaligus membantu memasarkannya. Selain itu, saya meminta kepada peserta sosialisasi ini untuk mengikuti dan mencermati ucapan atau kalimat-kalimat yang disampaikan nara sumber,” ujar Nasim Khan, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Tak hanya itu yang disampaikan Nasim Khan dalam sambutannya, namun pria kelahiran Kabupaten Situbondo ini juga menerangkan bahwa, mencintai dan bangga menggunakan produk-produk dalam negeri harus mengakar di tengah-tengah kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo. “Mari mulai saat ini kita harus bangga dengan produk dalam negeri,” pungkasnya.

Dilain pihak, Direktur Nasim Khan Indonesia (NKI), Aurangzeb mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan RI dan Ir. H.M. Nasim Khan, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri di Kabupaten Situbondo ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri di Kabupaten Situbondo ini. Dengan adanya sosialisasi ini, saya yakin masyarakat dan komunitas pemuda dan pemudi binaan NKI akan mempunyai wawasan tentang mencintai produk buatan negeri sendiri,” jelas Direktur Nasim Khan Indonesia (NKI), Aurangzeb. (Heru/Bernas)

Ir. H.M. Nasim Khan, anggota Komisi VI DPR RI foto bersama dengan peserta sosialisasi (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button