Pemkab SidrapSidrap

Kepala BPKD Optimis Pencapai Target PBB Tahun Ini akan Lebih Meningkat

image_pdf

SIDRAP Berita Nasional. ID, — Untuk pencapain target PBB tahun ini, berbagai uoaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Malalui BSD

Upaya yang diakukan ini, pihaknya intens melakukan sosialisasi ke 11 Kecamatan yang ada di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Berbagai upaya yang dilakukan pencanangan bulan panutan pembayaran PBB, termasuk pendataan objek PBB yang baru, khususnya bangunan baru dan belum terdata dan memiliki SPPT.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPKD Sidrap Nasruddin Waris saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, 25 Marer 2019 .

Lanjut Nasruddin Waris mengatakan penaghian PBB juga difokuskan pada tunggakan PBB pada penagihan sebelumnya, dengan melibatkan Satgas khusus penagihan PBB yang segera akan dibentuk.

Untuk target PBB tahun 2019 ini sebesar 11,3 Milyar, sedangkan realisasis pencapai PBB tahun 2018 sebanyak 9,6 M dari target 11.3 M atau 85,29 persen.

Diharapkan Nasruddin Waris, bahwa ada peningkatan target tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya, ternasuk tagihan tunggakan tahun lalu.

Dikatakan Nasruddin Waris bahwa untuk tahun ini, realisasi PBB baru pencapai 140 juta atau 1.24 persen dan diharapkan ada percepatan target dan penagihan.

Langkah yang harus dilakukan Akan direncanakan bulan panutan pembayaran PBB, ternasuk pendataan objek PBB yang baru, terutama bangunan baru yang sampai hari ini belum ada SPPTnya.

Termasuk rekonsiliasi data dengan PTSP khusus bangunan yang telah memiliki IMB, namun belum memiliki SPPT hingga saat ini.

Lajut Nasruddin Waris. Hal ini juga di akukan sebagai upaya memenuhi harapan KPK sebagai agenda pencegahan korupsi, yaitu opritimalisasi PAD dan penertiban aset BMD (Badan Milik Daerah), ungkap Nasruddin Waris.

(Risal Bakri).

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close